backgroud
logo

Opini

 

ASN Harus Menjadi Influencer

ASN Harus Menjadi Influencer

 
ASN Harus Menjadi Influencer
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan ASN Inovatif.
WJtoday
Minggu, 19 Januari 2020 | 21:06 WIB
WJtoday, Bandung - Rasidin, pria kelahiran Bandung akrab dengan panggilan Mang Dira, berstatus ASN Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat.


Selain bangga menyandang strata sosial, menjadi ASN bagi Mang Dira mempunyai beban tersendiri, apalagi di Era Kepemimpinan Gubernur Ridwal Kamil, ASN dituntut untuk berinovasi.


" Sebagai ASN saya pun harus mampu menjadi humas bagi sosok kepribadiannya maupun humas bagi lembaga dimana kita bekerja, selain itu ke depan seorang ASN Provinsi harus menjadi influencer, artinya seorang ASN harus memberikan pengaruh positif baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat," tutur Dira dalam sebuah kesempatan berbicang dengan WJToday.com


Terlebih di zaman sekarang, masyarakat pengguna media sosial sudah merata sampe ke pelosok hingga ke usia yang masih berpendidikan Sekolah Dasar.


Pengaruh-pengaruh itu bisa di sampaikan melalui kesosokan dalam menjalin hubungan melalui komunikasi yang baik juga dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat luas.

Rasidin : Menjadi ASN era sekarang harus juga bisa menjadi humas bagi diri dan lembaganya



Dalam pemikiran Dira,jika semua ASN Provinsi Jawa Barat yang berjumlah mencapai sekitar 36.000 pegawai dan mereka mampu menjadi influencer dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di mana dia bekerja dengan jumlah penduduk mencapai 49 juta jiwa.

" Jika dibagi berarti 1 (seorang) ASN mempunyai beban dan dapat mempengaruhi sekitar 1.361 jiwa/masyarakat," tutur Dira

Media Sosial,bagi Dira, dapat dijadikan sarana untuk memberikan dan menyampaikan pengaruh positif, seperti melalui akun media sosial pribadi (Tweeter, Facebook, Instagram dan Youtube). apalagi yang mempunyai di atas 1.000 pertemanan atau follower. 

Berarti 36.000 ASN dikali 1.000 pertemanan/follower sudah bisa memberikan pengaruh/penyampai informasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kepada 36 juta masyarakat Jawa Barat.

" Maka berkuranglah beban Pak Gubernur untuk menyampaikam kebijakan program kegiatannya," pungkas Dira menutup obrolan. ***


WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya