backgroud
logo

Pendidikan

 

Pemprov Jabar dan ITB Kerja Sama Bangun Kampus di Cirebon

Pemprov Jabar dan ITB Kerja Sama Bangun Kampus di Cirebon

 
Pemprov Jabar dan ITB Kerja Sama Bangun Kampus di Cirebon
Ridwan Kamil: Pemprov Jabar dan ITB Kerjasama Bangun Kampus ITB di Cirebon. (wjtoday.com/yuga hasani)
yuga m hassani
Senin, 20 Januari 2020 | 13:51 WIB
WJtoday, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) sedang bersinergi dalam program pembangunan kampus ITB di daerah Cirebon.

Dengan dilantiknya Reini Wirahadikusumah sebagai Rektor ITB periode 2020-2025, Emil menginginkan pembangunan tersebut bisa diselesaikan secepatnya.

"Semoga dengan kepemimpinan Prof Reini bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, khususnya di Pantura," ucap Emil di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Senin (20/1/2020).

Ia menegaskan dengan itu keadilan pendidikan di Jabar bisa dibantu dengan adanya ITB yang ada di Cirebon. "Saat ini kondisinya sudah mulai tahap konstruksi. Kemudian sementara mahasiswa nya masih belajar di Jatinangor," paparnya.

Emil menyebutkan kalau bangunan pertamanya sudah jadi pada tahun ini, maka perkuliahan sudah bisa dimulai dan dipindahkan tahun ini.  Pihaknya mengatakan bahwa minggu depan akan khusus mengadakan rapat Pemprov Jabar dengan ITB. 

"Basisnya sama, yaitu SDM unggul, bisa bersaing, dan berinovasi. Kami juga menitipkan teori 4 manusia unggul di Jabar," katanya.

Ia memaparkan empat teori tersebut diantaranya, kecerdasan, akhlak, keberimanan, dan fisik.  "Keempat teori tersebut kalau boleh dibantu oleh pendidikan yang ada di ITB," pungkasnya. ***

ymh / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya