backgroud
logo

Persib

 

Selepas Asia Challange, Alberts: Pemain Terbiasa Bermain di Turnamen Level AFC

Selepas Asia Challange, Alberts: Pemain Terbiasa Bermain di Turnamen Level AFC

 
Selepas Asia Challange, Alberts: Pemain Terbiasa Bermain di Turnamen Level AFC
Selepas Asia Challange, Alberts: Pemain Terbiasa Bermain di Turnamen Level AFC. (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 20 Januari 2020 | 22:07 WIB
WJtoday, Bandung - Persib membawa banyak hal positif dari Malaysia. Bukan hanya bisa melihat kemampuan pemain barunya, anggota tim juga mendapatkan pengalaman bertanding dengan tim-tim besar dari negara lain.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui, jika dia datang ke Malyasia bukan untuk mencari kemenangan. Namun, ia ingin memberi pengalaman bagi pemainnya.

"Kami juga memantau beberapa pemain asing baru. Di waktu yang sama, kami juga mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," kata Alberts,  Senin (20/1/2020).

"Jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif," imbuhnya.

Dia menjelaskan, pada turnamen Asia Challenge, dia tak ingin pemainnya cedera. Hal itu yang membuatnya tak memasang target juara dalam masa pemanasan sebelum Liga 1 2020.

"Saya rasa kami masih dalam jalan yang benar. Jadi, ini sangat bagus. Kami akan mulai persiapan di tanggal 22 (Januari) dan kami akan lihat ke depan," tegas Alberts.

Dia  juga secara khusus mengapresiasi penampilan striker anyar, Beni Oktovianto, dalam laga kontra Hanoi FC di ajang turnamen pramusim Asia Challenge 2020. Beni mencetak salah satu dari dua gol kemenangan Pangeran Biru atas Hanoi FC pada laga yang akhirnya harus dihentikan akibat genangan air di Stadion Shah Alam.

 "Dia berhasil mencetak gol karena berusaha membuktikan diri sebagai pemain yang datang dari kompetisi liga 2. Dia punya tekad besar sehingga bisa berkontribusi bagi tim, " ujar Alberts. 

Pada laga kontra Hanoi FC kemarin, Beni tampil sejak menit pertama. Pemain yang didatangkan dari Persiba Balikpapan itu ditempatkan Robert sebagai salah satu dari trio lini depan bersama Puja Abdillah dan Wander Luiz. Dan berhasilmencetak gol di menit ke-39.

Alberts berharap motivasi kuat yang dimiliki Beni di turnamen pramusim ini bisa menular kepada pemain Persib lainnya.

"Saya harap semua pemain sama termotivasi dan bisa membawa pulang pelajaran yang bagus dari ajang pramusim ini, " harap sang pelatih asal Belanda itu. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya