backgroud
logo

Persib

 

Ezechiel N'Douassel Resmi Mundur dari Skuat Persib Bandung

Ezechiel N'Douassel Resmi Mundur dari Skuat Persib Bandung

 
Ezechiel N'Douassel Resmi Mundur dari Skuat Persib Bandung
Ezechiel merayakan gol saat membela Persib Bandung. (net)
WJtoday
Selasa, 21 Januari 2020 | 17:11 WIB

WJtoday, Bandung - Striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel resmi mengajukan pengunduran diri dari Persib Bandung yang tengah mempersipakan tim mengikuti kompetisi Liga 1 2020.


Pemain andalan Maung Bandung dalam 2 musim terakhir ini telah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), beberapa waktu lalu.


Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan, pihak manajemen sudah menerima surat pengunduran diri dari pemain dengan julukan King Eze tersebut. Menurut Kuswara, pemain 31 tahun tersebut meminta untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, setelah mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Namun pihak manajemen sendiri, kata Kuswara, memiliki beberapa pertimbangan sebelum mengambil keputusan, mengabulkan permintaan Eze atau tidak. Pasalnya, Eze sendiri masih terikat kontrak hiingga akhir musim 2020 mendatang.


"Eze sudah mengajukan surat kepada manajemen, namun demikian masih dalam tahap pertimbangan oleh manajemen," kata Kuswara, Senin (20/1/2020) 


Kuswara menegaskan, karena masih terikat kontrak, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 tersebut harus mengikuti prosedur sebelum pergi meninggalkan tim Maung Bandung. "Tapi yang diingat secara legalitas, Eze masih milik Persib, karena masih ada ikatan kontrak sampai dengan akhir musim," jelasnya. 


Dia menyebutkan, soal komposisi pemain, Pelatih Robert Rene Alberts lebih mengetahui kondisi dan situasi tim, sehingga manajemen akan membahas mengenai keinginan Eze bersama pelatih asal Belanda tersebut.  "Kami dari manajemen pun mengomunikasikan dengan pelatih. Tapi hasilnya bagaimana, nanti kita kasih tahu lebih lanjut," ungkap Kuswara. 


Kuswara pun meminta semua pihak, agar bersama menunggu keputusan yang akan diambil manajemen dan pelatih. Karena, manajemen ingin yang terbaik bagi Persib untuk mengarungi musim 2020. "Saya harap bersabar, karena pelatih juga kan baru pulang dari Malaysia. Nanti kalau memang sudah ada keputusan baru dikasih tahu," tegasnya. 


Selema mengarungi Liga 1 2019, Ezechiel berhasil mencetak 15 gol dari 24 pertandingan yang dilalui. Rencana hengkangnya Eze sendiri sebenarnya sudah diantisipasi oleh Coach Robert. Jelang persiapan tim mengikuti turnamen di Malaysia, Robert mendatangan 2 penyerang asing asal Brasil, yakni Wander Luiz Queiroz Dias dan Joel Vinicius. Bahkan keduanya sudah dimainkan saat Maung Bandung mengikuti turnamen Asia Challange 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia pada 18 dan 19 Januari lalu.  ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya