backgroud
logo

Persib

 

Pelatih Persib tak Keberatan Ezechiel Hengkang

Pelatih Persib tak Keberatan Ezechiel Hengkang

 
Pelatih Persib tak Keberatan Ezechiel Hengkang
Robert Alberts memberikan instruksi pada Ezechiel pada laga Liga 1 2019 lalu. (net)
WJtoday
Selasa, 21 Januari 2020 | 17:47 WIB

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tak keberatan jika Ezechiel N’Douassel jadi meninggalkan tim Maung Bandung pada bursa transfer Liga 1 2020 ini.


Pelatih asal Belanda ini menyebutkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak jika memang pemain asal Chad tersebut memutuskan hengkang. Dia menyerahkan semua keputusannya kepada manajemen PT Persib Bandunng Bermartabata (PBB) yang mengikat kontrak Eze.


Menurutnya, perpindahan pemain bintang dalam sebuah tim merupakan hal yang wajar. Situasi itu juga berpeluang dialami Maung Bandung kalau Ezechiel hengkang. Jika memang ada pemain yang sudah tidak ingin berkostum Persib lagi, Robert mempersilakannya untuk mencari klub lain.


"Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepak bola, banyak klub menjual pemain bintangnya dan itu bagian dari bisnis di sepak bola," ujar Robert, Selasa (21/1/2020).


Soal kelanjutan status pemain 31 tahun tersebut di skuat Maung Bandung, Robert mengaku belum mengetahuinya, Pasalnya, kendati Eze sudah melayangkan surat pengunduran diri, pihak manajemen masih harus membahasnya karena pemain bernomor punggung 10 tersebut masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020 mendatang. 


"Soal Ezechiel saya belum tahu (kelanjutannya), tanyakan saja ke manajemen," kata Robert.


Robert sendiri mengaku sudah mengetahui alasan Eze ingin mengakhiri kerja samanya bersama Persib. Namun Coach Robert enggan mengungkapkannya ke publik. Yang jelas, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, hal tersebut karena belum terjadi kesepakatan antara manajemen dengan Eze. "Iya (sudah dikasih tahu) tapi saya tidak bisa katakan itu saat ini. Karena semua belum usai, belum diputuskan apakah dia tinggal atau tidak," ujar Robert.


Soal rencana pemain pengganti Ezechiel di lini depan Persib, Robert menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan seleksi terhadap 2 striker asal Brasil, yakni Wander Luiz Queiroz Dias dan Joel Vinicius. Keduanya pun sudah diikutsertakan dalam turnamen Asia Challenge 2020 di Selangor Malaysia, akhir pekan lalu.


Namun Robert belum memastikan apakah kedua akan menjadi bagian skuat Maung Bandung musim ini. Pasalnya, tim pelatih masih harus mengevaluasi kembali kinerja dan kontribusi kedua legiun asing tersebut. Menurut Robert, sejauh ini menampilan duo Brasil tersebut cukup baik, namun tetap pihaknya membutuhkan waktu lagi untuk memutuskan merekrut keduanya menjadi bagian dari tim Persib Bandung. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya