backgroud
logo

Buletin

 

WNI ABK Diamond Princess Telah Tiba di BIJB Kertajati

WNI ABK Diamond Princess Telah Tiba di BIJB Kertajati

 
WNI ABK Diamond Princess Telah Tiba di BIJB Kertajati
ilustrasi. (antara)
WJtoday
Minggu, 1 Maret 2020 | 23:42 WIB
WJtoday, Majalengka-  Pesawat yang mengevakuasi 69 WNI dari kapal Diamond Princess di Jepang kini sudah mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Minggu (1/3/2020). 

Pesawat itu mendarat sekitar pukul 23.00 WIB di landasan bandara BIJB Kertajati.

Seperti diberitakan, kapal pesiar yang berlabuh di Yokohama, Jepang itu diketahui menjadi episentrum baru virus corona (Covid-19)

Sebelumnya Kemenkes memastikan 69 WNI itu akan menjalani masa karantina dan observasi risiko virus corona di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dari pemeriksaan sejauh ini, mereka dinyatakan negatif corona. Kepastian didapat setelah mereka melakukan sejumlah pemeriksaan dan karantina oleh otoritas kesehatan setempat di kapal.


Sebanyak 69 warga negara Indonesia (WNI) eks kru Kapal Diamond Princess tersebut setelah tiba di BIJB  mereka  dari sana akan dibawa ke Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, untuk menjalani observasi.

"Mereka akan menjalani transit observasi, yang direncanakan selama 28 hari," kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

WNI yang bekerja sebagai awak Kapal Diamond Princess dipulangkan dari Jepang menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus 330. Pesawat yang mengangkut mereka dijadwalkan bertolak dari Jepang pada Minggu pukul 18.00 waktu setempat menurut keterangan pejabat Kementerian Kesehatan.

Setelah tiba di Pulau Sebaru Kecil, sebagaimana awak Kapal World Dream, anak buah Kapal Diamond Princess yang sudah dinyatakan sehat tersebut akan menjalani observasi, yang antara lain mencakup pemeriksaan kesehatan rutin. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya