backgroud
logo

Persib

 

Persib Jadwalkan Uji Coba Akhir Pekan Ini

Persib Jadwalkan Uji Coba Akhir Pekan Ini

 
Persib Jadwalkan Uji Coba Akhir Pekan Ini
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
WJtoday
Kamis, 19 Maret 2020 | 13:15 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merencana menggelar uji coba untuk mengisi masa jeda kompetisi Liga 1 2020.

Dijadwalkan uji tanding bakal digelar pada akhir pekan ini. Namun pihaknya terkendala dengan sulitnya mencari calon lawan. Pasalnya, saat ini tengah merebak Covid-19 sehingga tim-tim di Indonesia, mengurangi aktivitasnya.

Robert sendiri meghindari untuk menghadapi tim sesama Liga 1, karena mereka bakal dihadapi Maung Bandung dalam beberapa pekan ke depan. Salah satu opsi yang akan dipilih, yakni beruji coba dengan tim Liga 2 yang baru memulai kompetisi.

“Jika kami tetap berada di Bandung, kami tentunya akan berjalan dengan program yang sama dengan sebelumnya. Mungkin berlatih dan mungkin memainkan uji coba, meski kami juga harus melihat level lawan yang dihadapi. Kami juga mungkin akan menghadapi tim dari Liga 2 untuk bermain,” papar Robert.

Skuat Persib sendiri, kata Robert, tidak mungkin melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri untuk menggelar laga uji coba. Hal tersebut terkait makin merebaknya virus Corona.

Robert tak mau membahayakan keselamatan anak-anak asuhnya dari seraangan Covid-19. Karena memang cukup beresiko jika timnya harus bepergian ke luar daerah. 

“Jika kami ingin menghadapi tim selevel, mungkin kami harus pergi ke suatu tempat dan bukan di Bandung. Kami juga harus memperhatikan faktor keselamatan, kami tak perlu memperlihatkan diri kami begitu saja karena adanya virus Corona dan tidak pergi ke tempat yang ramai. Itu yang akan kami lakukan,” bebernya.

Untuk itu, opsi terbaik yakni melakukan uji coba menghadapi tim Liga 1, PSKC Cimahi. Laga tertutup dilakukan melawan tim asuhan legenda Persib, Robby Darwis karena homes mereka berdekatan. Tim PSKS juga dinilai cukup untuk menguji kemampuan Maung Bandung di jeda kompetisi ini, setelah mereka merekrut 4 mantan pemain Persib, yakni Atep, Tantan, Siswanto, dan Agung Pribadi. 

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak PSKC soal rencana uji tanding tersebut. PSKC sendiri baru memulai kiprahnya di Liga 2 dengan menggelar laga perdana kontra Badak Lampung yang berakhir dengan kekalagan 2-0. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya