backgroud
logo

Politik

 

Gerindra Jabar Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum

Gerindra Jabar Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum

 
Gerindra Jabar Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum
Gerindra Jabar Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum. (istimewa)
WJtoday
Jumat, 20 Maret 2020 | 17:35 WIB
WJtoday, Bandung - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) mendukung Prabowo Subianto untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP Gerindra periode 2020-2025.

Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang berlangsung di Kantor DPD Gerindra Jabar, Jalan PHH. Mustofa, Kota Bandung pada Rabu (18/3/2020) itu menghasilkan dukungan kepada H. Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum terkait akan habis masa jabatannya sebagai ketua umum DPP Gerindra.

Dukungan tersebut juga disampaikan Ketua Gerindra Jabar yang sekaligus ketua DPRD Brigjen (Pur) Taufik Hidayat.

"Dengan ini, Partai Gerindra Jabar, Partai Gerindra di seluruh Indonesia, mendukung Bapak Prabowo Subuanto untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai Gerindra." kata Taufik, melalui keterangan tertulis yang diterima WJtoday, Jumat (20/3/2020).

Taufik mengutarakan sosok Prabowo Subianto bukan hanya Ketua Umum, tapi sosok pengayom, pemersatu serta menjadi Bapak Gerindra.

"Dengan demikian, bapak Prabowo masih layak untuk kembali memimpin Gerindra. Bapak Prabowo masih layak sebagai Ketua Umum Gerindra sebab telah berkontribusi besar terhadap partai." ujarnya menegaskan.


Dia juga mengatakan sosok Menhan tersebut sebagai inspirasi bagi partainya.

"Pak Prabowo juga merupakan sosok yang menjadi simbol kekuatan, inspirasi dan motivasi bagi kader selama ini." tegasnya. 

Dukungan tersebut, tambahnya, berdasarkan track record Prabowo selama ini, sehingga ada kekompakan dari DPC kota/kabupaten di Jabar dalam menyatakan sikap dukungan.

“Jadi ada kekompakan, seluruh internal rapimda mendukung kongres tanggal 15 April mendatang. Pertimbangannya karena beliau adalah pendiri awal dan putra terbaik Gerindra,” jelas Taufik

Menurutnya, dukungan dikeluarkan karena konsistensi kepemimpinannya dalam perjalanan Partai Gerindra. Dengan demikian, 27 kota/kabupaten DPC Gerindra di Jabar sepakat agar Prabowo tetap menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya