backgroud
logo

Persib

 

Masih Berpegang pada Jadwal Liga 1, Tim Persib Tetap Gelar Latihan Intensif

Masih Berpegang pada Jadwal Liga 1, Tim Persib Tetap Gelar Latihan Intensif

 
Masih Berpegang pada Jadwal Liga 1, Tim Persib Tetap Gelar Latihan Intensif
Robert Alberts memimpin latihan tim Persib di Lapangan Inspire Arena, KBB, Mingggu (21/3/2020).. (simamaung.com)
WJtoday
Minggu, 22 Maret 2020 | 07:03 WIB
WJtoday, Bandung - Kendati kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementera selama 2 pekan karena merebaknya Covid-19, tim Persib Bandung tetap intensif menggelar latihan bersama.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, timnya masih berpegang pada jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Persib sendiri dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang pada 5 April mendatang. 

Menurut Robert, selagi menunggu keputusan PSSI tentang kompetisi, para pemain Maung Bandung harus selalu dalam mood yang baik. Sejauh ini, belum ada keputusan lanjutan soal kemungkinan kompetisi diberhentikan lebih lama lantaran wabah makin meluas. Jadi program yang diterapkan Robert masih sesuai yang dirancang sejak awal.

“Kami semua dalam kondisi yang bagus. Kami senang berlatih tentunya. Tidak berlatih juga tidak bagus, kami harus tetap berlatih karena Liga akan tetap berjalan tanggal 5 (April) sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru,”  seusai memimpin latihan di Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/3/2020).

Namun karena belum fokus untuk menghadapi pertandingan, Robert tidak memberikan program latihan berat. Dia hanya memberikan sesi latihan game 11 vs 11, sembari sesekali mengasah kemampuan para pemain dalam memanfaatkan situasi bola mati.  

“Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy. Tapi dalam waktu yang sama, kami juga bisa mengasah kemampuan set piece,” ujar Robert.  

Virus Corona, diakui Robert, secara langsung berdampak kepada psikologis pemain. Pemain dilarang berpergian dan berdiam diri di rumah setelah latihan. Juga tak boleh banyak melakukan kontak fisik dengan orang-orang atau fans.

“Terpenting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus tapi kami harus melakukan pekerjaan kami,” tandas pelatih asal Belanda ini.

Para pemain Persib mengikuti latihan di Lapangan Inpire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/3/2020). (foto: persib.co.id)

Para pemain juga diimbau keras agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah selain latihan tim. “Setelah dari sini mereka harus pulang ke rumah, tetap aman dengan berada di rumah,” tandas Robert.

Sebelum dan sesudah berlatih, para pemain juga diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. Hal tersebut merupakan upaya pencegahan Covid-19, dam untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan para pemain.

“Pemain tetap aman karena kami memantau temperatur pemain sebelum latihan, mereka selalu mencuci tangannya dan mereka tidak kontak fisik satu sama lain,” lanjut Robert.

Tim Maung Bandung pun menjadi lebih sulit mencari lapangan latihan, karena ditutupnya fasilitas publik milik pemerintah. Mereka tak bisa gunakan lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Lapangan Lodaya, Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu latihan menjadi lebih tertutup tak boleh dihadiri Bobotoh dan awak media. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya