backgroud
logo

Persib

 

Robert Alberts Senang Skuat Persib Sudah Kembali Lengkap

Robert Alberts Senang Skuat Persib Sudah Kembali Lengkap

 
Robert Alberts Senang Skuat Persib Sudah Kembali Lengkap
Castillion mengikuti l;atihan ringan bersama tim Persib setibanya dari Belanda. . (persib.co.id)
WJtoday
Selasa, 24 Maret 2020 | 13:40 WIB
WJtoday, Bandung - Striker asal Belanda Geoffrey Castillion sudah kembali bergabung dengan tim Persib Bandung dalam mempersiapkan diri menhghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sedang diliburkan sementara akibat Covid-19.

Castillion yang tiba dari negaranya, Minggu (21/3/2020) dini hari, sudah langsung mengikuti latihan yang digelar Pelatih Robert Rene Alberts di Lapangan Inpire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung pada sore harinya. Namun, Castillion tida langsung diikutsertakan dalam latih tanding melawan Bandung United. Dia hanya melakukan latihan ringan bersama kiper Teja Paku Alam didampingi Fisioterapis Benidektus Adi Prianto. 

Robert pun mengaku senang dengan kembalinya Castillion. Namun menurutnya, pemain 28 tahun tersebut masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi seusai melewati perjalanan panjang dari Negeri Kincir Angin.

“Kami senang dia kembali dan bisa berlatih bersama tim lagi,” kata Robert.

"Dia sangat kelelahan karena baru saja tiba beberapa jam sebelum latihan. Ada sedikit yang mesti diurus saat transit di Bandar Udara Singapura (Changi Airport) sehingga dia harus tiba terlambat. Mestinya dia sudah tiba Sabtu malam (21 Maret 2020)," terang Robert.

Namun, menurut Robert, pemain bernomor punggung 20 tersebut sudah bisa kembali berlatih pada Selasa (24/3/2020) ini, setelah pada Senin (23/3/2020) kemarin, tim diliburkan. Karena menurutnya, cukup waktu bagi Castillion untuk melakukan recovery.

"Kemarin dia sudah berlatih untuk penyesuaian kondisi fisiknya. Besok kami berlatih lagi, dan dia tentu akan bergabung bersama yang lain. Ada waktu istirahat cukup setelah dia melakukan perjalanan panjang dari Belanda," ujar Robert, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, 2 striker asing milik Maung Bandung pergi meninggalkan Bandung setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menghentikan sementara Liga 1 selama 2 pekan atau hingga akhir Maret. Wander Luiz diketahui berwisata ke Bali, sedangkan Castillion minta izin mengunjungi keluarganya di Belanda.

Wander Luiz lebih cepat kembali ke Bandung, dan sudah mengikuti latihan sejak Jumat (20/3/2020) lalu. Sementara Castillion telat bergabung.

Menurut Robert, Castillion sendiri memutuskan pulang ke Bandung lebih cepat dari rencana semula. Pasalnya, di Belanda pun sama, tengah merebak pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah Belanda memutuskan bakal mengisolasi warganya. Karena itu Castillion segera meninggalkan Belanda, karena khawatir keburu tidak diperbolehkan berpergian keluar negeri oleh pemerintahnya.

"Ada regulasi di Belanda dalam situasi (pandemi Covid-29) sekarang ini, di mana setiap orang harus berada di rumah. Tapi, dia sudah dalam perjalanan pulang sejak kemarin. Malam ini diperkirakan akan tiba di Indonesia," terang Robert, Sabtu (21/3/2020) lalu. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya