backgroud
logo

Trensosial

 

Youtube Turunkan Kualitas Video di Seluruh Dunia karena Covid-19

Youtube Turunkan Kualitas Video di Seluruh Dunia karena Covid-19

 
Youtube Turunkan Kualitas Video di Seluruh Dunia karena Covid-19
Sebulan ke depan para pengguna Youtube nantinya akan mendapati video-video dengan kualitas standar.. (net)
WJtoday
Rabu, 25 Maret 2020 | 11:10 WIB
WJtoday - Youtube mengumumkan bahwa selama sebulan ke depan pihaknya akan mengurangi atau menurunkan kualitas video yang ditayangkan untuk menghemat pengguna bandwith di tengah wabah Covid-19 yang memaksa mayoritas 'penduduk bumi' berdiam di dalam rumah.

Sebelumnya Youtube sudah menerapkan kebijakan itu selama di Eropa, setelah menerima permintaan resmi dari badan regulator internet Uni Eropa.

"Kami terus bekerja sama dengan negara-negara dan operator seluler di seluruh dunia, untuk ambil bagian dalam upaya mengurangi tekanan pada sistem (internet) selama situasi yang tak terduga ini," terang Youtube kepada Bloomberg.

Dengan kebijakan ini, para pengguna Youtube nantinya akan mendapati video-video dengan kualitas standar selama sebulan ke depan. Meski demikian, pengaturan kualitas video masih bisa diubah secara manual di menu setting.

Karena banyak negara dunia yang meminta warganya untuk tinggal di rumah dan tidak beraktivitas di luar, konsumsi internet global memang meningkat.

Pekan ini, misalnya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate telah meminta publik untuk menggunakan internet lebih bijaksana di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga stabilitas jaringan internet di dalam negeri.***


WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya