backgroud
logo

Buletin

 

Jokowi Ungkap Ibundanya Wafat Karena Kanker

Jokowi Ungkap Ibundanya Wafat Karena Kanker

 
Jokowi Ungkap Ibundanya Wafat Karena Kanker
Jokowi Ungkap Ibundanya Wafat Karena Kanker. (antara)
WJtoday
Rabu, 25 Maret 2020 | 21:08 WIB
WJtoday, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, ibudanya, Sudjiatmi Notomihardjo (77), meninggal karena kanker. Diderita selama empat tahun terakhir.

"Kita tahu, Ibu sudah empat tahun ini sakit. Menderita kanker," ucapnya di rumah duka, Kota Surakarta, Jawa Tengah , Rabu (25/3/2020).

Dirinya menerangkan, keluarga telah berikhtiar untuk mengobati Sudjiatmi. Seperti menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tetapi, Allah sudah menghendaki. Keluarga besar memohonkan doa, agar kesalahannya diampuni Allah SWT dan khusnul khatimah," ujarnya.

Jenazah rencananya disemayamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng. Pada Kamis (26/3/2020), pukul 13.00.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menambahkan, masyarakat tak perlu ikut datang ke pemakaman. Melainkan mendoakan almarhumah dari kediaman masing-masing.

"Doa dari rumah, jauh sangat cukup," tegas Ganjar.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo yang meninggal di Solo, Jawa Tengah pukul 16.45 WIB.

"Saya atas nama MUI dengan ini menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibunda tercinta dari Bapak Presiden Jokowi," kata Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Abbas juga mendoakan agar amal ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT dan diampuni semua dosa yang pernah diperbuat serta dimasukkan ke surga.

Sebelumnya, ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai kalangan termasuk dari pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) melalui ketuanya pendeta Gomar Gultom. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya