backgroud
logo

Persib

 

Baru Pulang dari Belanda, Geoffrey Castillion Kembali Dites Covid-19

Baru Pulang dari Belanda, Geoffrey Castillion Kembali Dites Covid-19

 
Baru Pulang dari Belanda, Geoffrey Castillion Kembali Dites Covid-19
Castillion menjalani tes virus Corona pada 16 Maret lalu. Dia kembali dites Kamis (26/3/2020).. (persib.co.id)
WJtoday
Jumat, 27 Maret 2020 | 01:04 WIB
WJtoday, Bandung - Dalam upaya mencegah merebaknya pandemi Covid-19, tim Persib Bandung kembali menggelar tes virus Corona.

Tes dilakukan petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Jabar di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (26/3/2020) siang.

Di antara pemain yang menjalani tes tahap kedua ini, yakni striker asal Belanda Geoffrey Castillion yang baru bergabung kembali, seperti. Selain Castillion, juga turut dites, striker asal Brasil, Wander Luiz; pemain asing Asia, Omid Nazari dan pemain naturalisasi Fabiano Beltrame. Selain pemain, Pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga menjalani tes.

Khusus untuk Castillion, ini merupakan tes Corona yang kedua baginya. Sebelumnya pada 16 Maret lalu, Castillion sudah menjalani tes, dan hasilnya negatif. Namun karena sempat pulang kampung ke negaranya, Belanda, dia diharuskan kembali melakukan tes. Diketahui, Castillion baru kembali bergabung pada 22 Maret lalu.

Dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani menjelaskan, Castillion harus kembali menjalani tes karena baru pulang dari Belanda. Hasil diskusi dengan tim Laboratorium Dinkes Jabar, pemain tersebut harus dites kembali untuk lebih memastikan kondisi kesehatannya.

"Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," kata Raffi.

Raffi Ghani mengatakan, selain untuk memastikan tidak adanya yang terpapar virus Corona, hasil tes juga sebagai salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara masing-masing.

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid 19 untuk bisa pulang," jelas Raffi. 

Raffi pun mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Dia menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak dari kerumunan orang. 

"Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai virus corona ini. Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Semoga wabah ini segera berakhir," tandas Raffi. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya