backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

Anggota DPRD Jabar Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Anggota DPRD Jabar Lakukan Pemeriksaan Covid-19

 
 Anggota DPRD Jabar Lakukan Pemeriksaan Covid-19
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat saat melakukan tes Covid-19, Jumat (27/3/2020). (istimewa)
WJtoday
Jumat, 27 Maret 2020 | 14:03 WIB
WJtoday, Bandung - Pimpinan dan anggota DPRD Jabar melakukan pemeriksaan Covid-19 di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (27/3/2020).

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan, tujuan pemeriksaan ini tak lain untuk mengecek kondisi kesehatan para anggota Dewan di tengah merebaknya wabah Covid-19.

"Kita ingin memastikan kondisi kesehatan para anggota Dewan. Berharap semuanya dalam keadaan sehat dan semoga dijauhkan dari Covid-19," kata Taufik seusai melakukan test Covid-19.

Sebagai wakil rakyat, Taufik mengaku resah terhadap pandemi global ini. Dia menyebut Covid-19 kini sedang memporakporandakan tatanan ekonomi di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kendati begitu, dirinya tetap optimistis bisa melawan virus jahat ini, asalkan ada kerja sama seluruh elemen masyarakat.

"Saya percaya sejahat apapun virus ini kalau kita senantiasa solid dan kerja sama pasti bisa memeranginya," imbuhnya.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat seusai melakukan tes Covid-19 di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (27/3/2020). (foto:istimewa)

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat untuk mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jabar.

"Saya mengajak masyarakat seluruh Jawa Barat untuk tetap di rumah, beraktivitas di rumah, beribadah di rumah, tetap jaga kebersihan badan, rajin berolahraga, minum vitamin, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujar Taufik.

Tak hanya itu, Taufik juga mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan, imunitas tubuh, pola hidup sehat dan tak lupa berdoa.

Dia meminta masyarakat jangan mudah percaya terhadap arus informasi yang beredar di sejumlah media sosial. Sebab, kata dia, banyak hoaks yang kini tengah berseliweran akibat ulah dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Taufik beraharap masyarakat tetap tenang dan rajin mencari informasi yang valid seputar penyebaran COVID-19. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya