backgroud
logo

Persib

 

Positif Covid-19, Wander Luiz Batal Pulang Kampung ke Brasil

Positif Covid-19, Wander Luiz Batal Pulang Kampung ke Brasil

 
Positif Covid-19, Wander Luiz Batal Pulang Kampung ke Brasil
Wander Luiz dan Fabiano Beltrame saat bertolak ke Solo untuk melakoni uji coba, beberapa waktu lalu . (persib.co.id)
WJtoday
Minggu, 29 Maret 2020 | 18:20 WIB
WJtoday, Bandung - Striker Persib Bandung Wander Luiz terpaksa menunda kepulangannya ke negaranya asalnya, Brasil, setelah dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Top skorer Liga 1 2020 dengan 4 gol ini diharuskan melakukan isolasi mandiri sehingga tidak bisa ke luar rumah, apalagi berpergiaan ke luar negeri. Pasalnya, untuk bisa meninggalkan Indonesia, seseorang harus dipastikan negatif dari virus Corona sesuai ketentuan pemerintah Indonesia.

Awalnya, Luiz berencana pulang kampung dalam waktu dekat ini. Pemain 28 tahun ini, bahkan harus mengikuti tes Covid-19 untuk kedua kalinya sebagai syarat bisa ke keluar negeri. Namun dalam tes kedua pada Kamis (26/3/2020) lalu tersebut, Luiz malah diagnosa positif Covid-19. Saat itu, turut menjalani tes, tandemnya di lini serang Maung Bandung, Goeffrey Castillion asal Belanda. Juga Omid Nazari asal Filipina, dan pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame. Bahkan Pelatih Robert Rene Albert pun mengikuti tes bersama Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim. Berbeda dengan Luiz, 3 pemain lainnya dinyatakan negatif Covid-19. Begitu juga dengan Robert Albert dan Zaenuri Hasyim,

"Rencana pulang setelah ada izin dari pemerintah. Situasi saat ini sulit," kata Luiz, Kamis (26/3/2020) lalu.

Pemain bernomor punggung 9 ini setidaknya harus menunggu hingga 2 pekan ke depan untuk menjalani perawatan dan karantina.

Sebelumnya, Dokter Tim Persib, dr RaffiGhani mengatakan, Luiz akan menjalani karantina atau isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya. Tim dokter pun akan terus memantau secara intensif pemain asal Brasil tersebut.

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," jelasnya.

Robert Minta Pemain Tetap Berlatih Mandiri di Rumah
Sementara itu, Pelatih Robert Rene Alberts kembali mengingatkan anak-anak asuhnya untuk proaktif dalam memutus penyebaran wabah virus corona. Salah satunya menghindari tempat kebugaran umum dan berlatih secara individu di rumah masing-masing.

Dia berharap, pemain tetap menjaga kondisi sesuai yang diinstruksikan, serta tepat memilih lokasi latihan secara individu.

"Kami tidak memperbolehkan pemain berlatih di area publik juga tempat kebugaran umum. Tidak juga diperkenankan berlatih bersama-sama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ini dengan melakukannya di lingkungan rumah," tandas Robert.

Pelatih asaal Belanda ini pun berharap semua pemain bisa menjaga kebugarannya, meski hanya beraktivitas di rumahnya masing-masing. Apalagi, setiap pekannya pemain akan mendapat program latihan dan akan dipantau tim pelatih secara online. 

"Sejak kemarin (awal latihan difokuskan di rumah) pemain menjalankan latihan. Kemarin, menuny body strength, soal aerobik. Senin dan Selasa (besok) latihan di rumah, Rabu mereka libur dari latihan dan kami Jumat kembali berlatih yang mana latihannya akan direkam melalui video," ucap pelatih 65 tahun ini. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya