backgroud
logo

Olahraga

 

Liga Champions dan Europa 2019-2020 Ditunda hingga Juni dan Agustus

Liga Champions dan Europa 2019-2020 Ditunda hingga Juni dan Agustus

 
Liga Champions dan Europa 2019-2020 Ditunda hingga Juni dan Agustus
Liga Champions dan Liga Europa resmi ditunda hingga Juli dan Agustus mendatang. . (net)
WJtoday
Kamis, 2 April 2020 | 23:21 WIB
WJtoday, Nyon - Federasi sepak bola Eropa, UEFA memutuskan menunda kompetisi Liga Champions dan Liga Europa 2019-2020 hingga Juli dan Agustus mendatang. 

Penundaan kelanjutan 2 liga paling elite di Eropa tersebut dilakukan karena masik parahnya penyebaran pandemi Covid-19 yang telah merusak seluruh jadwal kompetisi sepak bola di Eropa maupun dunia. Keputusan tersebut diambil UEFA setelah mengadakan pertemuan dengan 55 asosiasi sepak bola Eropa di Nyon, Swiss pada Rabu (1/4/2020) malam WIB.

Semua pertandingan internasional yang dijadwalkan pada Juni pum kemungkinan akan ditunda sampai musim gugur. Keputusan tersebut dibuat agar kompetisi domestik bisa enyelesaikan musim 2019-2020.

Sejauh ini kompetisi Liga Champions 2019-2020 masih ada yang memainkan babak 16 besar. Sebut saja seperti laga Chelsea vs Bayern Munich, Lyon vs Juventus, Real Madrid vs Manchester City, dan Napoli vs Barcelona.

Keempat laga tersebut belum menjalani laga leg kedua karena mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona. Sementara itu, empat tim sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal seperti Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig.

Pada kompetisi Liga Eropa kompetisi sudah memasuki babak 16 besar. Beberapa tim pun sudah menjalani laga leg pertama. Sedangkan leg kedua belum berjalan karena pertandingan harus ditunda akibat pandemi virus Corona. 

Meski melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa, namun UEFA kemungkinan besar akan tetap memberlakukan ketentuan tanpa penonton. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya