backgroud
logo

Pendidikan

 

FAGI Desak Gubernur Jabar Lantik Kepala Sekolah Definitif Secara Online

FAGI Desak Gubernur Jabar Lantik Kepala Sekolah Definitif Secara Online

 
FAGI Desak Gubernur Jabar Lantik Kepala Sekolah Definitif Secara Online
Pelantikan kepala sekolah SMA/SMK di Jabar oleh Gubernur Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. (pam/WJtoday)
yuga m hassani
Sabtu, 4 April 2020 | 15:04 WIB
WJtoday, Bandung - Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat (Jabar)mendesak Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk segera melantik Kepala Sekolah secara online. 

Pelantikan Kepala Sekolah teraebut dikhususkan untuk SMA/ SMK Negeri di Jabar yang belum memiliki Kepala Sekolah Definitif.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) BKN  Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Pandemi Covid-19.

Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan menilai Kepala Daerah diperbolehkan melakukan pelantikan PNS secara Online.

"kita lihat apa memungkinkan Emil melakukan pelantikan secara online kepada Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri di Jabar yang belum ada Kepala sekolah Definitifnya," ukar Iwan kepada wjtoday.com, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena Kepsek memerlukan konsentrasi penuh. Ia menjelaskan apalagi sehubungan kondisi sekarang sungguh repot bila Kepsek Plt harus konsentrasi di dua Sekolah.

"Banyak Calon Kepsek SMA/SMK yang hampir dan sudah kadaluarsa usia. Kemudian ada batasan waktu Jabatan kepala sekolah Plt," katanya.

Selain itu Iwan menuturkan dalam waktu dekat harus ada kepala sekolah definitif untuk penanda tangan Ijazah. 

"Alangkah bagusnya di tanda tangan oleh kepala sekolah definitif, karena itu merupakan dokumen pribadi seumur hidup," pungkasnya. ***

ymh / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya