backgroud
logo

Trensosial

 

Harimau di Kebun Binatang Bronx Positif Covid-19

Harimau di Kebun Binatang Bronx Positif Covid-19

 
Harimau di Kebun Binatang Bronx Positif Covid-19
Harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat. (new york times)
WJtoday
Senin, 6 April 2020 | 09:39 WIB
WJtoday New York - Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat (AS) positif covid-19. Harimau itu diyakini tertular dari pawangnya yang tidak menunjukkan gejala virus corona.

Harimau Malaya berusia 4 tahun bernama Nadia bersama saudarinya, Azul, serta dua harimau Amur, dan tiga singa Afrika menunjukkan gejala batuk kering namun diperkirakan akan segera pulih. Hal itu diungkapkan Wilflife Conservation Society yang mengelola kebun binatang itu.

"Kami menguji kucing-kucing besar itu sebagai tindakan pencegahan dan memastikan semua yang kami dapatkan terkait covid-19 akan memberi informasi bagi dunia mengenai virus ini," ungkap lembaga itu.

"Meski mereka mengalami penurunan nafsu makan, kucing besar di Kebun Binatang Bronx itu dalam kondisi baik, waspada, ceria, dan berinteraksi baik dengan pawang mereka."

"Tidak diketahui bahwa penyakit ini bisa menular ke kucing besar mengingat spesies yang berbeda bereaksi berbeda dengan infeksi virus baru. Namun, kami akan terus mengawasi mereka dan optimistis mereka akan pulih total," imbuh lembaga tersebut.

Seluruh kebun binatang dan akuarium di New York, negara bagian yang paling parah terhantam virus corona di AS, telah ditutup sejak 16 Maret.

Kebun Binatang Bronx menegaskan tidak ada bukti bahwa binatang berperan dalam penyebaran covid-19 ke manusia dan tidak ada bukti manusia terinfeksi setelah tertular oleh binatang, baik dari anjing maupun kucing di AS.***

WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya