backgroud
logo

Persib

 

22 April 2017: Essien Cetak Gol Perdana untuk Persib ke Gawang PS TNI

22 April 2017: Essien Cetak Gol Perdana untuk Persib ke Gawang PS TNI

 
22 April 2017: Essien Cetak Gol Perdana untuk Persib ke Gawang PS TNI
22 April 2017: Essien Cetak Gol Perdana untuk Persib ke Gawang PS TNI. (bola.com)
WJtoday
Rabu, 22 April 2020 | 13:29 WIB
WJtoday, Bandung - Gelandang asal Ghana Michael Essien mencetak gol perdananya bagi Persib hari ini tiga tahun yang lalu,  tepat di tanggal 22 April 2017 silam. 

Gol itu dicetak Essien ke gawang PS TNI (sekarang PS TIRA Persikabo) pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor.

Dalam pertandingan tersebut, Essien masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia masuk menggantikan Ahmad Subagja Baasith. 

Pemain yang pernah mengangkat trofi Liga Champions Eropa itu hanya butuh lima menit untuk mencetak gol perdananya dengan memanfaatkan assist Kim Jefrrey Kurniawan.

Gol Essien sempat melambungkan kepercayaan diri para pemain Persib. Hanya berselang dua menit, skuat Maung Bandung  menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Atep. 

Tertinggal dua gol, tak membuat tim tuan rumah patah semangat. PS TNI mampu bangkit dan membalas dua gol di menit-menit akhir. Gol penyeimbang PS TNI lahir dari kaki Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo. Skor 2-2 pun berakhir hingga laga usai. 

Essien resmi berkostum Pangeran Biru pada 14 Maret di tahun 2017. Selama memperkuat Persib, mantan penggawa Chelsea, Real Madrid dan AC Milan itu mencetak lima gol dari 29 kali penampilannya. *** 

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya