backgroud
logo

Persib

 

Skuat Persib Bebas Tentukan Waktu Latihan Mandiri selama Ramadan

Skuat Persib Bebas Tentukan Waktu Latihan Mandiri selama Ramadan

 
Skuat Persib Bebas Tentukan Waktu Latihan Mandiri selama Ramadan
Robert Alberts mengawasi pemain yang sedang berlatih sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan sementara.. (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 27 April 2020 | 05:50 WIB
Wjtoday, Bandung – Program latihan mandiri yang dilakukan pemain Persib Bandung sudah memasuki pekan keempat yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

Di Bulan Puasa ini, Pelatih Persib Robert Rene Albert pun memberikan keleluasaan pada anak-anak asuhnya memilih waktu latihan di rumah yang digelar selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Menurut pelatih asal Belanda ini, baik pemain yang menjalankan ibadah puasa maupun yang tidak berpuasa, bebas menyesuaikan waktu latihan dalam 3 pekan ini. Yang penting, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang telah ditetapkan tim pelatih.

Pada 3 pekan selama Ramadan sendiri, Coach Robert memberikan program dengan level intensitas menengah meningkat dari pekan sebelumnya.

"Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya," ujar Robert, dikutip laman resmi klub.

Robert pun berharap para pemainnya khususnya yang menjalankan ibaadah puasa, bisa beradapatasi dengan suasana Ramadan, dimana harus berlatih sambil berpuasa.

"Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa," ucap Robert. 

Sementara itu, Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani mengingatkan skuat Maung Bandung untuk tetap menjaga asupan makanan selama melaksanakan puasa. Salah satunya dengan mengonsumsi buah dan sayuran saat sahur atau buka puasa.

Menurut Rafi, asupan makanan yang baik penting bagi kebugaran tubuh dalam menunjang program latihan mandiri. Selain itu, Rafi meminta para pemain memerhatikan kebutuhan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. 

"Untuk pemain, ofisial dan pelatih selama bulan Ramadan ini harus lebih menjaga asupan makanan yang baik. Selain beribadah lakukan juga kegiatan fisik atau olahraga yang intensitas dan waktunya disesuaikan karena sedang berpuasa," kata Rafi.

Sedangkan terkait masih mewabahnya Covid-19, Rafi mengingatkan pentingnya pola hidup bersih dan mengikuti semua anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah.

"Semoga kita semua di bulan Ramadan ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan. Selalu bugar dalam melakukan ibadah dan kegiatan. Stay safe, stay at home," ucap Rafi. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya