backgroud
logo

Gaya Hidup

 

Teh Terbaik Sesuai Golongan Darah

Teh Terbaik Sesuai Golongan Darah

 
Teh Terbaik Sesuai Golongan Darah
Teh Terbaik Sesuai Golongan Darah. (tirto)
WJtoday
Kamis, 14 Mei 2020 | 21:05 WIB
WJtoday - Siapa yang gak suka minuman teh minuman yang satu ini memang banyak penggemarnya di Indonesia semua kalangan tidak ada yang tidak mengenal minuman khas Asia ini selain disajikan dalam berbagai kesempatan, minum teh juga memiliki dampak baik bagi kesehatan. 

Dari hasil penelitian terdahulu teh dikenal memiliki kemampuan menghambat pembentukan kanker dan juga mampu mencegah penyakit jantung dan stroke. Minuman alami ini terbukti juga mampu menstimulir sistem sirkulasi memperkuat pembuluh darah dan menurunkan kolesterol dalam darah.

Beragam manfaat itu karena adanya senyawa-senyawa dan sifat yang ada pada daun teh setidaknya terdapat 450 senyawa organik dan lebih dari satu senyawa anorganik dapat ditemukan dalam daun teh antara lain polyphenol, sejumlah vitamin dan mineral. 

Nah bukan sekedar minum teh saja kali ini,  tapi minum teh yang sesuai dengan golongan darah kita lain lagi ceritanya. Biasanya secangkir teh yang tersaji di depan kita sama yaitu teh hitam. Kini kita bisa menentukan jenis teh yang tepat sesuai golongan darah. Hampir sama prinsipnya dengan diet berdasarkan golongan darah yang mengelompokkan makanan sesuai dengan golongan darah.

Menurut Dr. Peter J. Adamo dibukunya berjudul Eat Right For Your Type menyebutkan bahwa manusia yang memiliki tipe darah berbeda pasti memiliki respon berbeda pula terhadap makanan dan minuman gagasan ini berakar pada sejarah evolusi khususnya yang berkaitan dengan golongan darah O, A, B dan AB. 

Menurut Dr. Adamo tidak semua suplemen sesuai untuk tubuh kita. Makanan yang kita konsumsi mengandung protein yang disebut lektin. Lektin inilah bisa diterima atau ditolak oleh golongan darah kita dan hal tersebut terprogram secara genetik di dalam tubuh karena itu muncul pengelompokan makanan sesuai golongan darah begitu pula dengan teh. 


Ada beberapa jenis teh yang dibuat khusus sesuai dengan golongan darah selain menyehatkan dan bisa membuat rileks tentu dengan campuran beberapa rasa. Bahan-bahan yang menjadi campuran dalam teh khusus ini bukan asal pilih. Ada yang boleh atau tidak cocok dengan golongan darah tertentu tentunya dipilih dan bermanfaat dan diterima oleh jenis darah tertentu dengan pilihan jenis teh yang tepat Anda bisa merasakan manfaat ganda bagi kesehatan tubuh. 

1. Golongan Darah O
Untuk golongan darah O jenis teh dipilih yang dapat menenangkan dan bermanfaat untuk pencernaan. Bahan campuran teh seperti jahe, peppermint, rose, chamomile, sage. Atau pilih saja yang mudah yaitu green tea.

2. Golongan Darah A
Kita yang memiliki golongan darah A bisa memilih teh yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merangsang pencernaan kombinasi sedikit asam buah barry atau teh rasa lemon yang kaya vitamin C. Pilihan teh hijau juga cocok karena manfaat polyphenol didalamnya.

3. Golongan Darah B
Pilihan teh untuk golongan darah B yang bisa menguatkan sistem saraf dan meningkatkan metabolisme gula darah normal. Kita campur teh dengan jahe, ginseng, peppermint licorice, atau ginseng untuk meningkatkan daya tahan dan membantu mengatasi stress dan menambah rasa hangat ketika diminum.

4. Golongan Darah AB
Teh untuk golongan darah AB dibuat untuk meningkatkan sistem kekebalan dan menjaga kesehatan jantung. Teh yang diberi aroma berries baik itu daun dan bunga ditambah sedikit lemon dan licorice mampu menjaga kesehatan jiwa dan raga.

Jadi apa golongan darah anda? setelah ulasan diatas pastinya anda tahu teh apa yang harus di minum. Tentukan pilihan anda untuk kesehatan tubuh anda.***(Rin)

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya