backgroud
logo

Olahraga

 

Tontowi Ahmad Resmi Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Tontowi Ahmad Resmi Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

 
Tontowi Ahmad Resmi  Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis
Tontowi Ahmad Resmi Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis. (Tribun)
WJtoday
Senin, 18 Mei 2020 | 14:31 WIB

WJtoday - Tontowi Ahmad resmi  pensiun dari dunia bulu tangkis. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (18/5/2020) pagi.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah hidup saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna," tulis Tontowi Ahmad.

"Ada susah dan senangnya, tetapi saya bangga dengan apa yang sudah dicapai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang diharapkan."

"Memang saya mengharapkan bisa mengakhiri ini di puncak podium, tetapi inilah hidup. Tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai."

Dalam unggahannya, Tontowi Ahmad juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya di arena bulu tangkis.

"Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier bulu tangkis saya selama ini. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," begitu pernyataan Tontowi Ahmad.

Merespons keputusan pria 32 tahun itu, #TerimaKasihOwi bergema di Twitter.

Owi sudah mengenal bulutangkis sejak umur 8 tahun. Pada 2005, dia bergabung dengan PB Djarum, Kudus.

Puncak karier Owi diraih sejak dipasangkan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Banyak gelar bergengsi pernah diraih oleh Owi bersama Butet.



Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2016 di Brasil. Mereka menyabetnya di nomor ganda campuran bulutangkis.

Sementara di Kejuararaan Dunia Bulutangkis, Owi/Butet meraih dua medali emas. Mereka menempati podium teratas pada 2013 dan 2017. Ada lagi, Owi/Butet memenangi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015.

Sementara di ajang BWF Super Series, Owi dan Butet bisa mempersembahkan 16 gelar juara. Owi/Butet menjadi ganda campuran Indonesia yang mengakhiri puasa gelar selama 33 tahun di ajang All England nomor tersebut pada 2012.

Owi/Butet menambah catatan emas itu dengan dua gelar di perhelatan dua tahun berikutnya, mencatatkan hat-trick All England. Deretan itu masih ditambah dengan 10 gelar juara BWF Grand Prix yang dicatatkan oleh Owi selama berpasangan dengan Butet.


Daftar Prestasi Tontowi Ahmad :

- Emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

- Emas Ganda Campuran Bulutangkis Olimpiade 2016

- Emas Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015

- Emas Kejuaraan Dunia Bulitangkis 2013

- Emas Ganda Campuran SEA Games 2011

- Emas Beregu Putra Bulutangkis SEA Games 2011

- 16 Gelar Juara BWF Series

- 10 Gelar Juara BWF Grand Prix


***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya