backgroud
logo

Trensosial

 

Dokter di Bogor Pakai Baju Hazmat Superhero untuk Bikin Pasien Ceria dan Optimis

Dokter di Bogor Pakai Baju Hazmat Superhero untuk Bikin Pasien Ceria dan Optimis

 
Dokter di Bogor Pakai Baju Hazmat Superhero untuk Bikin Pasien Ceria dan Optimis
Dokter di Bogor Pakai Baju Hazmat Superhero untuk Bikin Pasien Ceria dan Optimis. (suara.com)
WJtoday
Jumat, 22 Mei 2020 | 03:47 WIB
WJtoday, Bogor - Masyarakat dalam beberapa bulan terakhir mulai akrab dengan baju hazmat yang kerap digunakan petugas medis dalam menangani pasien Virus Corona atau Covid-19. 

Bentuk baju hazmat yang kerap disebut pakaian astronot, lantaran warnanya yang putih dan menutupi hampir seluruh tubuh membuatnya mudah diingat.

Namun seorang dokter mengenakan baju hazmat tersebut divariasikan dengan kostum superhero.

Inovasi sederhana inilah yang kemudian dilakukan seorang dokter di Kota Bogor. Dokter Rollando Erric Manibuy yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor melakukan inovasi dengan membalut baju hazmatnya menggunakan pakaian ala superhero.

Erric mengaku kerap berganti tema seragam superhero setiap kali bertugas. Terakhir ia mengenakankan seragam batman. Dia mengatakan, inovasi menggunakan seragam superhero tersebut untuk menciptakan suasana ceria.

"Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati tapi tiba-tiba kan muncul pandemi ini itu yang sempat kita khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," katanya, seperti dikutip suarajabar.co.id, Kamis (21/5/2020).

Meski begitu, seragam yang digunakan Erric ternyata memiliki banyak fungsi, di antaranya untuk menyimpan sanitizer dan disinfektan.

"Di baju ini ada perlengkapan ada disinfektan spray, sanitizer jadi ini bukan cuma pajangan tapi ada perlengkapan. Jadi, saya semprotin dulu, ketika saya pulang ke rumah sudah aman, dan pakaian ini juga ketika sudah dipakai praktek terus disemprot disinfektan, kemudian menggunakan UV Chamber dan dicuci bersih," kata Erric.

Erric mengaku, selama bertugas pada masa pandemi Covid-19 pernah merasa khawatir. Namun, hal itu tak membuat semangatnya turun untuk tetap melayani kewajiban sebagai dokter spesialis bedah tulang (Orthopedic).

"Kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan catatan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker," ujarnya.

Seperti yang dia inginkan, dia berharap baju hazmat superhero yang dia kenakan dapat membuat pasien ceria dan berharap masyarakat tetap optimis di tengah pandemi. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya