backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

Anggota DPRD Jabar Salurkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit Daerah Bekasi

Anggota DPRD Jabar Salurkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit Daerah Bekasi

 
Anggota DPRD Jabar Salurkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit Daerah Bekasi
Anggota DPRD Jabar Salurkan Bantuan APD di Tiga Rumah Sakit Daerah Bekasi. (istimewa/dok pribadi)
yuga m hassani
Jumat, 22 Mei 2020 | 16:12 WIB
WJtoday, Bandung - Sebanyak tiga Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan alat kesehatan dari Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI dan Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar.

Rumah Sakit yang mendapat sejumlah bantuan tersebut, diantaranya RSUD Cibitung, RS Annisa Cikarang Barat, dan RS Hermina Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Anggota DPRD Jabar Syahrir mengatakan aksi Satgas DPR RI dan DPRD Jabar merupakan kepedulian pada dokter dan perawat yang merawat pasien wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Bantuan yang kami berikan yaitu alat pelindung diri (APD) berupa hazmat, masker bedah, masker N95, googles, dan rapid test," ujar Syahrir, Jumat (22/5/2020).

Pihaknya menuturkan dengan adanya bantuan tersebut, kebutuhan APD untuk tenaga medis bisa terpehuni. Menurutnya tenaga medis merupakan ujung tombak yang harus mendapatkan perlindungan dari Covid-19.

"Jangan sampai ada rumah sakit kekurangan APD, ini membahayakan dokter dan perawat kita yang berjuang menyelamatkan jiwa saudara saudara kita yang terdampak Covid-19. Satgas Lawan Covid-19 memiliki perhatian khusus dengan APD demi keselamatan dokter dan perawat," ucap Syahrir yang juga politisi partai Gerindra.

Syahrir berharap dengan perjuangan para tenaga medis bisa terus melawan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Menurutnya semoga jumlah pasien corona bisa mencapai nol pada bulan ini.

“Harapannya ya Corona benar-benar hilang dari Indonesia, khususunya di Kabupaten Bekasi tidak ada lagi. Supaya kita juga bisa beraktivitas normal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Staf dan Sekretaris Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, drg. Putih Sari, dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Repsih Munggawati yang turut menyerahkan APD ketiga rumah sakit. ***

ymh / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya