backgroud
logo

Olahraga

 

Taufik Hidayat Tanggapi Status Magang Tontowi Ahmad

Taufik Hidayat Tanggapi Status Magang Tontowi Ahmad

 
Taufik Hidayat Tanggapi Status Magang Tontowi Ahmad
Taufik Hidayat tanggapi Status Magang Tontowi Ahmad. (G-Sport)
WJtoday
Sabtu, 23 Mei 2020 | 12:16 WIB

WJtoday - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat kembali berkicau setelah mengetahui kalau Tontowi Ahmad pensiun dengan status magang di pelatnas Cipayung.


Tontowi Ahmad diketahui memang telah mengumumkan kalau dirinya memutuskan mundur dari dunia bulutangkis pada Senin (18/05/20) lalu.


Meskipun mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan pensiun karena alasan utama ingin fokus pada keluarga kecilnya, tetapi owi juga membongkar alasan lainnya yang juga menjadi salah satu alasan mengapa ia pensiun.


Alasan tersebut tidak lain dari tidak bukan adalah karena status magang yang diberikan PBSI kepadanya pada akhir tahun 2019 lalu yang membuat Tontowi Ahmad cukup kecewa dengan keputusan tersebut.


Mengetahui alasan tersebut, Taufik Hidayat yang mengomentari salah satu postingan Tontowi Ahmad di akun media sosial pribadinya kembali membuat kicauan tajam.


"Tontowi Ahmad sang juara dan harus keluar dari dunia bulutangkis, ganda campuran peraih medali emas satu-satunya di Indonesia ini dan harus keluar dari pelatnas dengan status magang? Apa kabar atlet yang tidak punya gelar seperti Owi ya?" Kata Taufik Hidayat.


Taufik Hidayat pun meminta Tontowi Ahmad untuk lebih sabar menghadapi hal ini dan di akhir kicauannya, legenda tunggal putra Indonesia tersebut membuat candaan apakah anaknya mau dijadikan atlet bulutangkis lagi seperti dirinya.


"Sabar-sabar ya Owi, memang risiko jadi atlet begitu. Semangat terus ya. Semua orang kalau kamu pemenangan Olimpiade tapi tidak dihargai, yang penting kamu sudah jadi kebanggaan bangsa ini lewat bulutangkis! apa anak kamu mau jadi atlet bulutangkis nantinya Om Owi? hahaha," ungkap Taufik Hidayat.


Kicauan Taufik Hidayat pun dibalas oleh Tontowi Ahmad dengan mengatakan terima kasih untuk semua wejangan yang telah ia berikan.



Sebelumnya Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, buka-bukaan soal kasus hukum yang melilitnya, terkait kasus suap mantan Menpora Imam Nahrawi. Hal itu ia lakukan saat menjadi tamu acara podcast Deddy Corbuzier di Youtube yang tayang pada Senin, 11 Mei 2020


Taufik sebelumnya sempat hadir sebagai saksi dalam sidang untuk terdakwa Imam Nahrawi di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 6 Mei 2020. Dalam perkara ini Imam didakwa menerima suap sebesar Rp 11,5 miliar dan gratifikasi Rp 8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).


Dalam keterangannya Taufik mengakui menjadi kurir penerima uang untuk Imam. "Saya hanya diminta tolong seperti itu di telepon, dan, ya, saya sebagai kerabat di situ, ya, saya membantu. Tapi saya tidak konfirmasi ke Pak Imam kalau uang sudah dititipkan ke Ulum," kata Taufik.



Pada acara Deddy Corbuzier, Taufik Hidayat mengatakan, ia hanya sebagai mediator yang dititipkan uang oleh seseorang. Dia mengaku tak tahu maksud dan tujuan uang itu dikirim.


Dalam acara itu Taufik Hidayat juga mengaku memiliki banyak musuh. Kehadirannya kerap tidak disukai di manapun ia ditempatkan, termasuk setelah gantung raket.


Tekanan serupa pula yang membuatnya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017. "Gue sebelum Asian Games, tahu akan berantakan, gue keluar dulu. Di dalam banyak orang yang takut gue di situ makanya gimana caranya gue dimatiin," ujarnya.


Taufik merasa, sebagai atlet yang pernah merajai tunggal putra dunia, ia juga merasa tak diterima di lingkungan Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). "Di PBSI pun sama takut kalau gue di situ, gimanapun caranya gue dimatiin biar gak gerak," kata dia.***


WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya