backgroud
logo

Persib

 

Alberts Sebut Lanjutkan Kompetisi Adalah Pilihan Terbaik

Alberts Sebut Lanjutkan Kompetisi Adalah Pilihan Terbaik

 
Alberts Sebut Lanjutkan Kompetisi Adalah Pilihan Terbaik
Alberts Sebut Lanjutkan Kompetisi Adalah Pilihan Terbaik. (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 1 Juni 2020 | 08:44 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib, Robert Alberts berpandangan, kembali bergulirnya Liga 1 akan menjadi pilihan terbaik ketimbang menggantinya dengan turnamen. Sebab, katanya, kompetisi dan turnamen memiliki sejumlah perbedaan.

"Turnamen adalah hal berbeda. Turnamen terlalu banyak pertandingan dalam skema yang terlalu singkat. Sementara dengan bermain di liga (kompetisi), pemain punya match fitness. Banyak pemain di negara lain yang sudah melanjutkan liga, juga memiliki match fitness," kata Alberts, seperti dilansir laman resmi Persib, Minggu (31/5/2020).

Namun, dia  setuju jika bergulirnya liga dalam kondisi saat ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang sesuai ketentuan. 

"Kalau bergulir, kompetisi tinggal melanjutkan jadwal. Ini akan sangat bagus untuk pemain," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap langkah yang akan diambil PSSI perihal nasib kompetisi Liga 1 bisa menghasilkan keputusan terbaik.

"Seperti yang sebelumnya sudah didiskusikan antara manajemen, pelatih, dan pemain, kami sudah berdialog satu sama lain. Kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan terbaik," ujar Robert Alberts dalam laman Youtube-nya, beberapa waktu lalu.

Persib sendiri berharap kompetisi bisa dilanjutkan pada 1 Juli apabila pemerintah tidak memperpanjang status darurat hingga 29 Mei mendatang, tentunya dengan menerapkan protokol keselamatan yang ketat.

Namun apabila kompetisi dihentikan, ia berharap itu hanya sementara dan kembali dilanjutkan saat pandemi COVID-19 di Indonesia telah membaik. Karena bagi dia, ketiadaan kompetisi bakal berpengaruh terhadap agenda tim nasional.

"Jika PSSI mengambil kesimpulan liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar liga tetap dilanjutkan nanti, misalnya pada Agustus dan liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," kata dia.

"Ini bukan karena sebuah liga, tapi kami melihat suatu gambar yang lebih besar, seperti kualitas dari tim nasional supaya pemainnya tetap kompetitif ketika bermain lagi Oktober nanti. Kami harus mempersiapkan pemain supaya mereka bisa mewakili Indonesia di AFC," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya