backgroud
logo

Olahraga

 

Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen

Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen

 
Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen
Liga Italia: Hasil Pertandingan dan Klasemen. (AP)
WJtoday
Senin, 29 Juni 2020 | 06:46 WIB
WJtoday.com - AC Milan menundukkan tamunya AS Roma 2-0 untuk membuka peluang lolos ke Liga Europa, dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (28/6/2020) waktu setempat.

Penyerang asal Kroasia Ante Rebic membuka keunggulan Rossoneri melalui golnya pada menit ke-76, sebelum penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-89 mengamankan kemenangan Milan.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Milan di peringkat ketujuh, sekaligus menyamai koleksi poin Napoli, yang berada di peringkat keenam sekaligus penghuni spot kualifikasi Liga Europa, yakni 42 poin. Sedangkan Roma tertahan di peringkat kelima dengan 48 poin.

Di awal laga, Roma mengancam melalui umpan tarik Henrikh Mkhitaryan kepada Justin Kluivert yang penyelesaiannya masih dapat ditepis kiper Gianluigi Donnarumma. Peluang berikutnya dimiliki Edin Dzeko yang gagal memaksimalkan umpan silang Kluivert.

Milan akhirnya memiliki peluang pada menit ke-27, saat sepakan Giacomo Bonaventura masih dapat melambung ke atas mistar gawang Roma. Pemain asal Kroasia Ante Rebic sempat menekan kiper Antonio Mirante yang mendapat operan ke belakang, namun sang kiper veteran masih mampu menjauhkan gawangnya dari bahaya.

Hakan Calhanoglu tidak mampu menyambar umpan silang Theo Hernandez dengan sempurna. Ia juga melepaskan tendangan bebas yang masih dapat ditahan kiper Mirante.

Setelah turun minum, Mirante hampir kemasukan akibat operan buruk Leonardo Spinazzola, beruntung bagi Roma, Rebic gagal menguasai bola.

Milan meningkatkan tekanan dengan serangkaian tendangan sudut dan tendangan bebas. Mereka memetik hasilnya pada pertengahan babak kedua. Bola penguasaan Davide Zappacosta dicuri oleh Rebic, sepakan voli Franck Kessie masih dapat ditahan sang kiper namun Rebic sigap menyambar bola pantul untuk membawa timnya memimpin.

Roma berusaha bangkit. Tetapi mereka justru kemasukan untuk kedua kalinya saat Chris Smalling melanggar Hernandez di kotak terlarang. Calhanoglu yang bertugas sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Milan unggul 2-0.

Hasil pertandingan lain:

Napoli 3 - 1 SPAL
Sampdoria 1 -2 Bologna
Udinese 2 - 3 Atalanta
Sassuolo 3 - 3 Verona
Parma 1 - 2 Inter

Klasemen sementara:

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya