backgroud
logo

Inspirasi

 

Pemprov Jabar dan GPP Gelar Tes Masif Covid-19 untuk Karyawan

Pemprov Jabar dan GPP Gelar Tes Masif Covid-19 untuk Karyawan

 
Pemprov Jabar dan GPP Gelar Tes Masif Covid-19 untuk Karyawan
Pemprov Jabar dan GPP Gelar Tes Masif Covid-19 untuk Karyawan. (humas jabar)
WJtoday
Jumat, 10 Juli 2020 | 05:21 WIB
WJtoday, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Jabar melakukan pengetesan Rapid Diagnostic Test (RDT) COVID-19 terhadap karyawan lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jabar di Gedung Bidang Pengendalian Frekuensi Biro Pengadaan Barang/Jasa, Jl. PH. H. Mustafa No. 22, Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).

Adapun GPP menyediakan 50 alat tes dengan rincian 40 kuota untuk karyawan Biro Pengadaan Barang/Jasa serta 10 kuota untuk karyawan Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Jabar.

Hasilnya, seluruh karyawan yang menjalani tes mulai dari staf, keamanan, hingga cleaning service, dinyatakan tidak reaktif COVID-19.

Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jabar Ika Mardiah mengatakan, kerja sama dengan GPP Jabar ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pemenuhan tugas pelayanan masyarakat khususnya oleh Biro Pengadaan Barang/Jasa (Barjas) dan Humas Jabar.

"Kami Biro barjas dan Humas Jabar sangat tinggi interaksi dengan pihak luar, misalnya Biro Barjas ini memberikan layanan secara langsung kepada masyarakat, penyedia, dinas, juga kabupaten/kota," kata Ika.

"Tentunya ada kekhawatiran (berinteraksi) di tengah pandemi COVID-19, jadi (pengetesan) ini sebagai salah satu pencegahan penularan. GPP pun menyambut baik keinginan untuk bekerja sama melaksanakan rapid test ini," tambahnya.

Dengan hasil tes ini, Ika pun menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika harus mengurus suatu keperluan secara langsung di Gedung Biro Barjas maupun Gedung Serba Guna yang digunakan untuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Karena di tes ini karyawan LPSE di Dago juga ikut. Jadi tender yang kami undang ke Bandung tidak perlu khawatir, kami selalu menerapkan protokol kesehatan, menyediakan fasilitas cuci tangan, dan menjaga kesehatan karyawan," ucap Ika. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya