backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

Reses III, Syahrir Tampung Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Bekasi

Reses III, Syahrir Tampung Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Bekasi

 
Reses III, Syahrir Tampung Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Bekasi
Lakukan Reses III, Syahrir Tampung Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Bekasi. (istimewa/dok pribadi)
WJtoday
Selasa, 21 Juli 2020 | 15:31 WIB
WJtoday, Bandung - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Syahrir melakukan kegiatas reses III atau masa istirahat persidangan dengan ketiga  mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, yang merupakan daerah pemilihan (dapil) dirinya.

Kunjungan antara lain dilakukan Syahrir ke Desa Tambun, kemudian ke SMA 1 Tambun Selatan, SMA 6 Tambun Selatan, dan SMA 1 Tambun Utara.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (21/7/2020), Syahrir mengungkapkan sejumlah aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepadanya.

"Salah satunya yang paling banyak mengemuka yaitu perhatian terhadap sektor perekonomian warga yang terimbas pandemi Covid-19." sebutnya.
 
Dia melanjutkan, warga mengutarakan banyak aktivitas Usaha Kecil, Menengah, dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Bekasi yang tak mampu bertahan dan gulung tikar terimbas pandemi. Untuk itu diminta ada pemberdayaan UMKM.


"Masyarakat juga meminta bansos dari pemerintah dikawal agar tepat sasaran dan sampai ke keluarga yang benar-benar membutuhkan."  ujar legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Ditambahkannya pula, sebagian warga ada yang meminta pemerintah daerah atau provinsi membangun rumah tinggal layak huni (rutihalu) bagi beberapa dari mereka yang membutuhkannya.

Sedangkan aspirasi yang ditampungnya dari hasil kunjungan ke sekolah-sekolah, Syahrir menyebut soal permintaan peremajaan sekolah dan permohonan fasos fasum.

"Satu lagi, soal permohonan evaluasi untuk sistem PPDB, karena banyak yang menilai masih terdapat kekurangan." tandasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya