backgroud
logo

Gaya Hidup

 

Korean Garlic Cheese Bread Yang Lagi Jadi Tren

Korean Garlic Cheese Bread Yang Lagi Jadi Tren

 
Korean Garlic Cheese Bread Yang Lagi Jadi Tren
Korean Cream Cheese Garlic Bread . (Dok . youtube Devina Hermawan)
WJtoday
Minggu, 26 Juli 2020 | 13:31 WIB

WJtoday.com - Selain terkenal dengan hiburannya, Korea juga dikenal melalui makanan-makanannya yang lezat dan inovatif.

Kalau beberapa bulan lalu dalgona coffee menghiasi media sosial, kini giliran Korean Garlic Cheese Bread yang di-posting di mana-mana. Makanan satu ini memang sedang viral di media sosial.

Kalau dilihat dari penampilannya, roti dengan rasa dominan keju dan bawang putih ini memang lezat serta menggiurkan.

Apa Itu Korean Garlic Cheese Bread?
Untuk yang belum akrab dengan Korean Garlic Cheese Bread, basic-nya ini adalah roti mentega bawang putih yang dihidangkan ketika Anda mengunjungi restoran dengan menu ‘kebarat-baratan’.

Hanya saja, bentuknya lebih besar dengan beberapa garis potongan di atasnya. Lalu, yang bikin beda lagi, roti bawang putih ini menggunakan cream cheese (krim keju) dan mentega bawang putih yang jumlahnya lebih banyak daripada garlic bread biasa.

Jika garlic bread biasanya hanya butuh beberapa oles mentega di permukaannya lalu dipanggang, untuk Korean Garlic Cheese Bread agak sedikit berbeda.

Korean Cream Cheese Garlic Bread/ Foto: instagram.com/shirleyliem 

Bukan di jual di restoran mahal, roti ini merupakan jajanan street food Korea Selatan, tepatnya di Distrik Gangnam, Seoul. Karena korean garlic cheese bread sempat ditayangkan di channel YouTube, Foody Trip, sekarang roti bawang putih ini pun menjadi terkenal.

Street food Korea yang satu ini merupakan roti dengan topping krim keju dan siraman campuran bawang.
Roti yang dibelah menjadi 6 bagian, lalu diisi krim keju ke dalam setiap celahnya, kemudian dicelupkan ke dalam campuran bawang, gula, mentega dan bahan-bahan lainnya, dan terakhir dipanggang pastinya bakal bikin kita ngiler!

Hidangan ini cocok untuk sarapan di pagi hari atau sekadar dijadikan camilan di waktu senggang ketika kita enggan makan makanan yang terlalu berat. ***

WJT / nun

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya