backgroud
logo

Politik

 

Pakai Kemeja Khas Gibran, Anggota DPRD Solo dari PKS Kehilangan Jabatan

Pakai Kemeja Khas Gibran, Anggota DPRD Solo dari PKS Kehilangan Jabatan

 
Pakai Kemeja Khas Gibran, Anggota DPRD Solo dari PKS Kehilangan Jabatan
Pakai Kemeja Khas Gibran, Anggota DPRD Solo dari PKS Kehilangan Jabatan. (tribun)
WJtoday
Kamis, 30 Juli 2020 | 15:46 WIB

WJtoday, Solo - Anggota DPRD Kota Solo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Didik Hermawan dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi di DPRD.

Keputusan tersebut merupakan hasil sidang internal yang digelar di ruangan fraksi.

Sidang internal tersebut dilakukan setelah Didik Hermawan memakai kemeja khas Gibran Rakabuming Raka.

Adapun sidang dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro, Ketua Bappilu DPD PKS Kota Solo, Sugeng Riyanto hingga Ketua DPD PKS Solo, Ghofar Ismail.

Ketua Fraksi PKS Asih Sunjoto Putro mengatakan, ada beberapa sanksi yang diberikan yakni salah satunya dicopot dari jabatannya sekretaris Fraksi PKS di DPRD Solo.

"Rapat paripurna di mana Mas Didik Hermawan mengenakan baju batik Indonesia Raya yang dipersepsikan sebagai pendukung calon Wali Kota Gibran dan ini viral di seluruh Indonesia barangkali," kata Ketua Fraksi PKS Solo Asih Soenjoto di kantor DPRD Solo, Jalan Adi Sucipto, Solo, Kamis (30/7/2020).

"Kami dari fraksi PKS mencabut status Didik Hermawan sebagai sekretaris fraksi PKS DPRD Kota Surakarta," sambungnya.

Asih menerangkan sikap Didik tidak mencerminkan sikap partai di Pilkada Solo. Dia menyebut Didik juga tak lagi ditunjuk sebagai juru bicara yang mewakili fraksi.

"Bahwa saudara Didik Hermawan tidak ditunjuk lagi menjadi jubir yang mewakili fraksi selama satu tahun," tutur Asih.

Sebelumnya diberitakan, Didik Hermawan tampak mengenakan kemeja bertulisan Indonesia Raya dalam sidang paripurna DPRD Kota Solo. Baju bertulisan Indonesia Raya tersebut sudah beberapa kali dipakai oleh calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Baju khas yang beberapa kali dikenakan Gibran merupakan keluaran brand lokal Tenue de Attire. Kemeja yang diberi nama diberi nama Homme Libre atau Manusia Merdeka dibanderol Rp499 ribu.***

WJT / goy

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya