backgroud
logo

Inspirasi

 

Adik Gus Dur, KH. Hasyim Wahid Wafat dan Akan Dimakamkan di Jombang

Adik Gus Dur, KH. Hasyim Wahid Wafat dan Akan Dimakamkan di Jombang

 
Adik Gus Dur, KH. Hasyim Wahid Wafat dan Akan Dimakamkan di Jombang
KH Hasyim Wahid Wafat, Sesuai Wasiat akan Dikuburkan di Denanyar Jombang. (Twitter)
WJtoday
Sabtu, 1 Agustus 2020 | 11:27 WIB
WJtoday, Jakarta - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, adik almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), KH Hasyim Wahid wafat. 
Almarhum yang akrab disapa Gus Im itu dikabarkan meninggal pada Sabtu, 1 Agustus 2020) menjelang subuh.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan Irfan Wahid, anak Gus Sholah dalam akun twitternya @ipangwahid, Sabtu pagi.

Sesuai Wasiat, Gus Im Akan Dimakamkan di Ponpes Denanyar Jombang
Almarhum KH Hasyim Wahid (Gus Im) akan dimakamkan di kompleks makam keluarga Pondok Pesantren Denanyar, Jombang. Rencana ini sesuai wasiat almarhum sebelum wafat.

Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang, KH Abdussalam Sohib (Gus Salam) mengatakan, sebelum meninggal, Gus Im pernah berwasiat untuk dimakamkan di dekat kakeknya KH Bisri Syansuri. “Ini sesuai permintaan beliau,” katanya, Jumat (1/8/2020).

Informasi yang dihimpun, saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah kerabat di Jiganjur hingga duhur. Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan menuju Ponpes Denanyar Jombang, Jawa Timur (Jatim) menggunakan jalur darat.

Sesuai jadwal, jenazah akan diberangkatkan selepas duhur dari Ciganjur dan diperkirakan tiba di Denanyar Jombang pukul 21.00 WIB.

Gus Im wafat Sabtu (1/8/2020) menjelang Subuh. Putra KH. Wahid Hasyim itu meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta pukul 04.18 WIB.

KH. Hasyim Wahid semasa hidupnya pernah bertugas di pemerintahan sebagai salah satu pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). 

Selain itu, dia juga pernah menjadi salah satu anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta anggota Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan (YKPK).***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya