backgroud
logo

Internasional

 

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Vietnam Bertambah Jadi Tiga Orang

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Vietnam Bertambah Jadi Tiga Orang

 
Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Vietnam Bertambah Jadi Tiga Orang
Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Vietnam Bertambah Jadi Tiga Orang. (Twitter)
WJtoday
Sabtu, 1 Agustus 2020 | 19:19 WIB
WJtoday - Data worldbarometers.info menunjukkan bahwa pada 1 Agustus 2020 jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Vietnam telah mencapai tiga orang.

Adapun dari tiga orang tersebut dua di antaranya tercatat meninggal pada 31 Juli 2020 dan satu orang lainnya pada 1 Agustus 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Vietnam mengonfirmasi kasus kematian pertama warganya yang terinfeksi Covid-19 pada 31 Juli 2020 atau sekitar tujuh bulan setelah negara itu mencatat kasus pertamanya.

Surat kabar Thanh Nien mengatakan, seorang pria berusia 70 tahun meninggal setelah tertular virus itu sewaktu dirawat karena gangguan ginjal di sebuah rumah sakit di Da Nang, di mana lebih dari 90 kasus baru dilaporkan selama sepekan lalu.

Kementerian Kesehatan Vietnam belum mengukuhkan kematian tersebut. Doktor Luong Ngoc Khue, kepala Badan Evaluasi dan Pengobatan Medis, mengatakan, sedikitnya ada enam pasien lanjut usia dengan Covid-19. Semua pasien tersebut, katanya, sudah memiliki penyakit lain sebelum tertular virus itu.

Vietnam selama beberapa bulan terakhir sering digambarkan sebagai negara dengan kisah sukses menanggulangi virus corona. Tidak ada kematian akibat virus itu, dan tidak ada penularan lokal selama 99 hari.

Namun, pekan lalu, wabah virus itu muncul di rumah sakit Da Nang. Setelah sekian lama tanpa kasus baru, Vietnam melaporkan 93 kasus baru di enam wilayah negara itu, termasuk tiga kota besar. Fakta ini mendorong pihak berwenang memberlakukan kembali pembatasan-pembatasan.

Vietnam melaporkan tambahan 45 kasus baru, Jumat. Semua kasus itu terkait dengan rumah sakit tersebut. Vietnam bergerak cepat dalam usaha meredam penularan dari Da Nang Kebijakan lockdown mulai diberlakukan Selasa lalu di kota yang terkenal karena lokasi-lokasi wisatanya itu.

Sejumlah kasus baru juga dilaporkan di Hanoi, Ho Chi Minh dan beberapa kota lain.

Saat ini Vietnam memiliki klaster baru penularan Covid-19 yang berpusat di Kota Da Nang, Vietnam.

Adapun, pasien pertama yang meninggal akibat Covid-19 ialah seorang warga Vietnam berusia 70 tahun yang diketahui memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

Menurut informasi yang dirilis di situs Departemen Kesehatan Vietnam, setelah beberapa hari dinyatakan positif, pasien tersebut meninggal akibat serangan jantung dan komplikasi akibat Covid-19.

Selain itu, data worldbarometers juga menunjukkan terjadi penambahan 12 kasus positif Covid-19 yang baru di negara tersebut.***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya