backgroud
logo

Daerah Jabar

 

Belasan Pegawai Positif Covid-19, RSUD Cibabat Kota Cimahi Resmi Ditutup

Belasan Pegawai Positif Covid-19, RSUD Cibabat Kota Cimahi Resmi Ditutup

 
Belasan Pegawai Positif Covid-19, RSUD Cibabat Kota Cimahi Resmi  Ditutup
Belasan Pegawai Positif Corona, RSUD Cibabat Kota Cimahi Resmi Di Tutup. (dok. WJtoday.com)
WJtoday
Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:43 WIB

WJtoday, Cimahi - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi resmi tidak beroperasional sementara mulai Selasa (11/8/2020).

Dua belas pegawai dinyatakan positif COVID-19. 12 pegawai itu terdiri dari 1 nutrisionis, 3 petugas distribusi makanan, 4 pengelola makanan, 3 perawat, dan 1 bidan.  

Pegawai di RSUD Cibabat, Kota Cimahi terpapar virus corona setelah Pemerintah melakukan swab test sebanyak dua kali.

Mengantisipasi adanya penambahan orang yang terpapar di RSUD Cibabat, Pemerintah Kota Cimahi menutup layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Di bagian depan dan pintu masuk RSUD Cibabat telah dipasang spanduk pemberitahuan terkait ditutupnya layanan kesehatan.

Spanduk tersebut bertuliskan " Pemberitahuan, Mohon Maaf RSUD Cibabat sementara waktu tidak memberikan layanan terhitung mulai tanggal 11 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut" .

Satu spanduk pemberitahuan juga dipasang di pintu masuk RSUD Cibabat.

Spanduk tersebut bertuliskan, "Tutup, Kecuali Karyawan".

Seiring ditutupnya pelayanan rumah sakit, sebanyak 1.050 pegawai lainnya juga diwajibkan mengikuti tes usap atau swab test mulai hari ini. Swab test masal itu dilakukan demi dapat memetakan persebaran COVID-19 di lingkungan RSUD Cibabat.

Plt Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah mengatakan, pihak RSUD Cibabat secara resmi melakukan tindakan penutupan pelayanan atau lockdown sampai hasil swab test semua pegawai keluar. Penutupan pelayanan itu juga sekaligus upaya sterilisasi penyebaran COVID-19 di antara para pegawai.

"Hari ini secara resmi RSUD Cibabat sudah lockdown untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan IGD bagi pasien baru. Tujuannya sterilisasi penularan COVID-19 di pegawai. Mudah-mudahan minggu ini lockdown selesai juga," ujar Reri saat ditemui di RSUD Cibabat, Selasa (8/11/2020).***

WJT / nun

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait.

Berita Lainnya