backgroud
logo

Gaya Hidup

 

5 Spot Paling Seru untuk Membaca, Coba Suasana yang Berbeda Yuk!

5 Spot Paling Seru untuk Membaca, Coba Suasana yang Berbeda Yuk!

 
5 Spot Paling Seru untuk Membaca, Coba Suasana yang Berbeda Yuk!
5 Spot Paling Seru untuk Membaca, Coba Suasana yang Berbeda Yuk!. (pinterest)
WJtoday
Senin, 14 September 2020 | 17:40 WIB
WJtoday.com - Membaca buku menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk menambah wawasan mengenai hal-hal tertentu. Buat kamu yang gemar membaca buku, pasti kamu punya tempat favorit untuk membaca? Sebenarnya baca buku bisa dilakukan dimana saja yang penting tempatnya bikin kita fokus pada buku yang kita baca dan nyaman berada di sana. 

Kalau kamu suka membaca buku di perpustakaan karena tempatnya yang nyaman dan tenang. Gak ada salahnya lho, buat mencari spot-spot lain untuk mencoba pengalaman yang berbeda saat membaca buku. Ada banyak tempat yang seru buat baca buku selain perpustakaan yang bisa kamu pilih. Ingin tahu apa saja tempat-tempatnya? Kalau penasaran, langsung saja cek di bawah ini yuk!

1. Tepi Pantai


Sumber: pinterest.com

Di antara kalian pasti pernah melihat adegan di drama-drama dan film, dimana salah satu pemainnya sedang membaca buku atau novel di tepi pantai. Nah, kamu juga bisa coba membaca buku di tepi pantai untuk pengalaman yang lebih berbeda. Betapa senangnya kalau kamu tinggal gak jauh dari pantai. Kamu jadi bisa baca buku setiap saat di sana, deh! 

Tapi, jika tempat tinggal kamu jauh dari pantai. Kamu bisa menikmati momen ini saat berlibur di pantai saja. Menikmati suara deburan ombak dan angin yang sejuk di pantai, bakal bikin kamu tambah nyaman membaca buku di sana. Namun, angin di pantai biasanya cukup kencang, ada baiknya kamu cari tempat yang aman buat baca buku, ya!

2. Cafe


Sumber: pinterest.com

Cafe memang selalu menjadi tempat paling nyaman buat santai-santai sambil menikmati hidangan yang tersaji. Biar aktivitas kamu di cafe gak membosankan, membawa buku bisa jadi pilihan menarik. Kamu akan mendapatkan kesan yang berbeda saat membaca buku di cafe sambil ditemani dengan secangkir kopi dan hidangan yang dapat kamu beli di sana. Tentunya ini bisa jadi list ‘me time’ kamu.

3. Taman Kota

 
Sumber: pinterest.com

Membaca buku di taman kota juga gak kalah serunya. Namun, butuh waktu yang tepat buat membaca buku di taman kota. Biasanya saat sore hari, tumbuhan dan pepohonan hijau sedang berfotosintesis sehingga membuat udara di taman kota jadi lebih segar. Membaca buku dengan ditemani udara segar, kicauan burung, dan pemandangan hijau yang asri bakal bikin aktivitas membaca kamu jadi lebih berbeda dan seru. Di taman kota biasanya tersedia bench yang bisa digunakan pengunjung buat santai-santai.

4. Samping Jendela

 
Sumber: pinterest.com

Sepertinya kamar menjadi tempat yang paling sering dipilih buat membaca buku. Nilai plus buat ruangan atau kamar yang punya jendela dengan pemandangan yang indah dari luar rumah. Spot ini sangat nyaman buat kamu gunakan membaca buku, baik musim kemarau maupun musim hujan. Tempat ini juga punya pencahayaan yang bagus, jadi cocok banget buat dijadikan tempat membaca. 

5. Bathup

 
Sumber: pinterest.com

Kalau di kamar mandi kamu tersedia bathup. Coba deh sekali-sekali membaca buku disana. Berendam sambil ditemani dengan minuman segar dan buku bacaan, pastinya bakal seru banget nih. Tapi, kamu perlu berhati-hati saat memegang buku, karena khawatir buku kamu akan basah karena terkena air. Namun, masalah ini gak akan terjadi jika kamu membaca buku dengan Kindle Paperwhite. Karena ini merupakan perangkat e-reader yang dikemas dengan ketahanan air hingga 2 meter selama waktu 60 menit. Jadi meskipun terkena air, perangkat ini tidak akan mudah rusak. Cocok banget buat kamu yang hobi baca!

Kira-kira tempat mana yang mau kamu pilih buat membaca buku, nih?***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya