backgroud
logo

Bisnis

 

Hari Ini Pengguna KRL Yang Memakai Masker Scuba atau Buff Dilarang Masuk

Hari Ini Pengguna KRL Yang Memakai Masker Scuba atau Buff Dilarang Masuk

 
Hari Ini Pengguna KRL Yang Memakai Masker Scuba atau Buff Dilarang Masuk
Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) . (Instagram @commuterline)
WJtoday
Senin, 21 September 2020 | 09:06 WIB

Wjtoday, Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai hari ini, Senin (21/9) mewajibkan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) untuk menggunakan masker yang efektif mencegah droplet. Masker jenis scuba tidak diperbolehkan lagi digunakan dalam KRL.

Di hari pertama larangan menggunakan masker scuba dan buff terhadap penumpang KRL Commuter Line, kondisi di Stasiun Bogor terpantau normal. Penumpang yang tidak mengikuti aturan pun tidak diperbolehkan masuk.

PT KCI mengajak para pengguna KRL menggunakan masker dengan cara yang tepat, yakni menutupi hidung dan mulut sampai ke dagu.

Masker scuba atau buff termasuk masker satu lapis, bukan masker tiga lapis. Memang, aturan yang mulai diterapkan hari ini tidak menyebut soal pelarangan masker scuba. Namun sebelumnya, PT KCI telah melakukan sosialisasi kepada pengguna KRL agar menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan salah satu upaya penerapan protokol kesehatan yang ketat saat naik KRL yaitu dengan menggunakan masker yang efektif menahan droplet atau cairan..

"Gunakan setidaknya masker kain yang terdiri dari minimal dua lapisan. Hindari penggunaan jenis scuba maupun hanya menggunakan buff atau kain untuk menutupi mulut dan hidung," katanya,  Selasa (15/9/2020).

KCI menjelaskan Penggunaan masker scuba, buff, dan kain saja tidak cukup dalam menutupi hidung dan mulut secara sempurna.  Masker scuba atau buff merupakan jenis masker yang paling rendah efektivitasnya yakni 0-5% mencegah penularan corona melalui droplet.***

WJT / goy

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya