backgroud
logo

Daerah Jabar

 

Ada PNS Positif Covid-19, Kantor Setda Ciamis Sementara Ditutup.

Ada PNS Positif Covid-19, Kantor Setda Ciamis Sementara Ditutup.

 
Ada PNS Positif Covid-19, Kantor Setda Ciamis Sementara Ditutup.
Ada PNS Positif Covid-19, Kantor Setda Ciamis Sementara Ditutup.. (antara)
WJtoday
Senin, 21 September 2020 | 14:49 WIB
WJtoday, Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis mulai Senin (21/9/2020) menutup Kantor Sekretariat Daerah (Setda) untuk sementara. Aktivitas para PNS saat ini dilakukan secara work from home (WFH).

Kantor Setda Kabupaten Ciamis ditutup untuk pelayanan publik selama tiga hari ke depan  dilakukan menyusul adanya seorang pegawai di lingkungan Setda terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut diketahui usai  uji tes usap (swab test) setelah sebelumnya mengikuti kegiatan MTQ di Subang. Dikabarkan  saat ini kondisinya dalam perawatan di RSUD.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membenarkan adanya seorang PNS yang terkonfirmasi positif dari hasil swab test. Setelah sebelumnya mengikuti MTQ Subang 2020. Gugus Tugas COVID-19 Ciamis kini melakukan tracing dan melakukan swab test kepada pegawai di Sekretariat Daerah Ciamis.

"Dengan adanya yang positif pegawai Setda sementara kami memberlakukan pembagian work from home (WFH), sampai hasil swab test seluruh pegawai keluar, mudah-mudahan negatif," ujar Herdiat Sunarya, Sabtu (19/9/2020).

Sedikitnya seluruh pegawai Setda Ciamis berjumlah 195 orang menjalani swab test. Hasilnya akan keluar sampai 4 hari kemudian. Sementara kantor tutup untuk dilakukan sterilisasi, terutama ruangan bagian Kesra.

Herdiat menyebut dalam dua Minggu terakhir angka positif Corona di Ciamis terus bertambah. Bahkan penambahannya hampir mencapai 30 orang. Kini total jumlah kasus positif sebanyak 51 orang, 2 meninggal, 13 isolasi mandiri, 1 dirawat dan 35 orang dinyatakan sembuh.

"Sebelumnya COVID-19 di Ciamis landai, tapi karena masyarakat beranggapan ini selesai seenaknya tidak menerapkan protokol kesehatan. Kita akan terus mengupayakan untuk protokol kesehatannya, harus ditaati masyarakat," ungkap Herdiat.

"Yang positif ada dari guru, tenaga kesehatan, dan juga ASN lainnya,," imbuhnya.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Ciamis Bayu Yudiawan menyatakan saat ini masih terus melakukan tracing, namun baru 175 pegawai yang telah dites kontak dan masih dikembangkan.  ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait.

Berita Lainnya