backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

DPRD Jabar Minta Gubernur Fokus Pemulihan Ekonomi

DPRD Jabar Minta Gubernur Fokus Pemulihan Ekonomi

 
DPRD Jabar Minta Gubernur Fokus Pemulihan Ekonomi
Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kamis (24/9/2020). (WJtoday)
WJtoday
Kamis, 24 September 2020 | 21:27 WIB
WJtoday, Bandung - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta kepada Gubernur Jabar Ridwal Kamil agar fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi corona virus desease (Covid-19). 

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan sampai detik ini belum ada tanda-tanda ke arah lebih positif pasca dunia dihantam Covid-19. Bahkan, untuk Jabar sendiri, sebut Taufik, kondisi sosial ekonomi masyarakat masih dalam ketidakpastian menuju normalitas.

"Bisa kita saksikan bahwa sejauh ini kondisi ekonomi masyarakat masih terbilang sulit untuk pulih kembali. Kondisi serupa sekaligus menandakan betapa terjalnya jalan menuju titik normal," ucap Taufik seusai Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Jabar TA 2020, di Ruang Sidang DPRD Jabar, Kamis (24/9/2020).

Lanjut Taufik, salah satu siasat terbaik yang bisa diambil oleh pemerintah daerah saat ini yakni optimalisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi.

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah memastikan agar alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi benar-benar optimal," jelas Ketua DPD Gerindra Jabar itu.

Taufik juga tak henti mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat agar senantiasa mematuhi pemberlakuan protokol kesehatan. Ini demi kemaslahatan kita bersama. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dari bumi Nusantara, amin," ucapnya.

Sebelumnya, masing-masing perwakilan fraksi DPRD Jabar dalam rapat Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Jabar TA 2020, Kamis pagi (24/9/2020), meminta Gubernur Ridwan Kamil agar fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya