backgroud
logo

Daerah Jabar

 

Usai Ketua Positif Covid-19, Gedung DPRD Kabupaten Bogor Disterilisasi

Usai Ketua Positif Covid-19, Gedung DPRD Kabupaten Bogor Disterilisasi

 
Usai Ketua Positif Covid-19, Gedung DPRD Kabupaten Bogor Disterilisasi
Peyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu (26/9/2020). (antara)
WJtoday
Sabtu, 26 September 2020 | 19:33 WIB
WJtoday, Kab Bogor - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruangan Gedung DPRD, setelah Ketua Rudy Susmanto terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kemarin kan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif COVID-19, makannya hari ini kami lakukan penyemprotan di sekitaran kompleks DPRD," ucap Wakil Komandan Regu TRC Regu 2 BPBD Kabupaten Bogor Syam Maulana, seperti dikutip Antara, Sabtu (26/9/2020).

Seluruh area DPRD Kabupaten Bogor, termasuk sekretariat Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) disemprot oleh dua tim yang berisi delapan petugas, dengan mengandalkan mobil high pressure pump milik BPBD Kabupaten Bogor.

"Empat orang kami tugaskan menyemprot di area luar, empat orang lagi kami terjunkan untuk penyemprotan di area dalam gedung," kata Syam.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, padahal pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya.

Politisi partai Gerindra itu langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, dan menyatakan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor untuk beberapa waktu ke depan.  

Puluhan Wartawan Berinteraksi dengan Ketua DPRD Jalani Tes Usap 
 Puluhan anggota Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjalani tes cepat COVID-19 setelah sempat berinteraksi dengan Ketua DPRD Rudy Susmanto yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada Jumat (25/9/2020) siang.

"Alhamdulillah ada reaksi cepat dari Pemkab Bogor dan Ketua DPRD untuk memfasilitasi rapid test hari ini," kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramdhan usai tes cepat di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/9).

Ia menyebutkan dari sekitar 30 wartawan yang diambil sampel darahnya saat pelaksanaan tes cepat, semua dinyatakan nonreaktif oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Meski begitu, Saeful berharap Pemkab dan DPRD Kabupaten Bogor juga memfasilitasi wartawan yang sempat berinteraksi dengan Rudy untuk menjalani tes usap agar mendapatkan hasil yang akurat.

"Saya minta teman-teman sementara mengisolasi diri dulu di rumah untuk kebaikan bersama. Kami juga berharap ada tes usap, karena ada beberapa di antara kami sempat kontak langsung dengan Pak Rudy, meski hasil rapid test nonreaktif,” kata Saeful.

Rudy Susmanto sempat hadir dalam kegiatan "Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan" yang digelar oleh Pokwan DPRD Kabupaten Bogor pada Kamis (24/9), atau satu hari setelah dirinya menjalani tes usap.

Tak hanya itu, pada Jumat (25/9) pagi sebelum dinyatakan positif COVID-19, Rudi sempat memimpin rapat paripurna dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.  ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya