backgroud
logo

Inspirasi

 

Fokus Kebersihan Sebagai Tolok Ukur Kesehatan Masyarakat

Fokus Kebersihan Sebagai Tolok Ukur Kesehatan Masyarakat

 
Fokus Kebersihan Sebagai Tolok Ukur Kesehatan Masyarakat
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (pam/WJtoday)
WJtoday
Rabu, 30 September 2020 | 08:14 WIB
WJtoday, Bandung - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yakni Swasti Saba Tingkat Padapa (Pemantapan), Wiweda (Pembinaan), dan Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 kepada 17 daerah di Jabar, di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Uu menjelaskan, penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Swasti Saba Wistara, merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian yaitu permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Ia menambahkan, fokus kebersihan menjadi penting sebagai salah satu tolok ukur kesehatan masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, Uu berharap agar penghargaan Swasti Saba yang telah diraih bisa menjadi motivasi masyarakat Jabar untuk bisa mewujudkan lingkungan yang sehat. 

"Kebersihan menjadi penting karena menjadi salah satu preventif kita untuk menjaga kesehatan. Apalagi saat ini suasana (pandemi) COVID-19, di mana kesehatan sangat diprioritaskan untuk lebih baik lagi," ujar Uu.

"Harapan kami, para Bupati dan Wali Kota yang sudah mendapatkan (penghargaan) jadi motivasi untuk lebih giat dan hebat lagi, jangan merasa cukup dengan penghargaan hari ini," tegasnya.  ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya