backgroud
logo

Olahraga

 

Liga Italia

Napoli Menang Telak, AC Milan Menangi Derby, Juventus Imbang, Lazio Takluk

Napoli Menang Telak, AC Milan Menangi Derby, Juventus Imbang, Lazio Takluk

 
Napoli Menang Telak, AC Milan Menangi Derby, Juventus Imbang,  Lazio Takluk
Napoli tampil gemilang di pekan ke-4 liga Italia kalahkan Atalanta 4-. (AP)
WJtoday
Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:09 WIB
WJtoday.com -  Napoli tampil gemilang dan berhasil mempecundangi Atalanta dengan skor telak  4-1 dalam pertandingan putaran keempat Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Sabtu.

Lozano memecah kebuntuan pada menit ke-23 sebelum menggandakan keunggulan Partenopei empat menit berselang. Politano lantas mengemas gol ketiga Napoli pada menit ke-30, dan Victor Osimhen membukukan gol penutup tim tuan rumah pada menit ke-43.

Atalanta baru memulihkan sedikit harga dirinya saat Sam Lammers mengemas gol balasan pada menit ke-69, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu membawa Napoli naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, sedangkan kekalahan perdana musim ini membawa Atalanta tertahan di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Pada laga lain, AC Milan memenangkan Derby della Madonina 2-1 atas Inter Milan untuk memuncaki klasemen Liga Italia dengan 12 poin, Minggu (18/10/2020)dini hari WIB.

Rossoneri memenangkan semua dari empat pertandingan pertamanya musim ini, sedangkan Inter pada posisi keenam dengan tujuh poin.

Ketiga gol tercipta pada babak pertama. Megabintang  Swedia Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan pada menit ke-13 dan menggandakannya pada menit ke-16, sedangkan Inter memperkecil ketertinggalan lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-29.

Inter mengancam gawang Milan saat Achraf Hakimi mengecoh Theo Hernandez untuk melepaskan sepakan yang dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma. Namun Aleksandar Kolarov membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Milan karena melanggar Ibrahimovic di kotak penalti.

Ibrahimovic mengeksekusi penalti namun ditahan kiper Samir Handanovic. Bola memantul untuk segera disambar kembali oleh  penyerang Swedia ini.

Rossoneri menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Davide Calabria memotong dua umpan silang Ivan Perisic untuk diteruskan Hakan Calhanoglu melintasi lapangan tertuju kepada Rafael Leao di sisi kiri yang umpan silangnya disambar sempurna oleh Ibrahimovic.

Tertinggal dua gol tidak membuat Inter patah arang. Gawang Milan kemudian kemasukan untuk pertama kalinya musim ini saat Ivan Perisic bergerak di sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik untuk disambut sepakan Lukaku. Skor 2-1 untuk Milan.

Kejutan terjadi  di pertandingan Sampdoria vs Lazio. Lazio yang musim lalu tampil gemilang hingga akhirnya bisa menembus zona Liga Champions, kini justru takluk dari Sampdoria dengan skor telak 0-3.

Pada pertandingan lainnya, Crotone kontra Juventus. Juve yang sejatinya adalah juara bertahan, hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Crotone yang merupakan tim promosi.

Juve bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 lewat eksekusi penalti Simeon Nwakwo. Bianconeri kemudian menyamakan skor di menit ke-21 melalui sontekan Alvaro Morata usai mendapat umpan tarik Federico Chiesa. Hanya saja di babak kedua Chiesa dihukum kartu merah pada menit ke-60.


Hasil pertandingan selengkapnya:

Napoli 4-1 Atalanta
Sampdoria  1-0 Lazio
Inter 1-2 AC Milan
Crotone 1-1 Juventus

Klasemen sementara:

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya