backgroud
logo

Bisnis

 

Elpiji 12 Kg Tabung Biru Diganti Tabung Pink,Pertamina :Tak Ada Tambahan Biaya

Elpiji 12 Kg Tabung Biru Diganti Tabung Pink,Pertamina :Tak Ada Tambahan Biaya

 
Elpiji 12 Kg Tabung Biru Diganti Tabung Pink,Pertamina :Tak Ada Tambahan Biaya
Masyarakat bisa mengganti tabung gas biru kosongnya dengan tabung pink saat pengisian ulang. (Antara)
WJtoday
Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:37 WIB
WJtoday, Jakarta - PT Pertamina (persero) tengah menerapkan kebijakan single brand untuk LPG 12 kg. Dimana nantinya hanya akan ada satu merek yang diedarkan oleh Pertamina. Diketahui, saat ini Pertamina memiliki dua produk untuk kategori Elpiji 12 kg, yaitu Elpiji tabung biru dan bright gas.

“Saat ini Pertamina menerapkan kebijakan Single Brand untuk LPG 12 kg, karena untuk jenis produk ini, Pertamina memiliki 2 merek dagang yakni Elpiji (tabung biru) dan Bright Gas (tabung pink). Kedepan, akan difokuskan di 1 merek saja,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, Jumat (16/10/2020).

Meski Pertamina fokus pada pendistribusian tabung pink, Fajriyah bilang "bukan berarti tabung biru langsung otomatis tidak berlaku lagi. " Masyarakat bisa mengganti tabung gas biru kosongnya dengan tabung pink saat pengisian ulang, dengan catatan jika stok di agen tersedia. 

"Penggantian tabung tersebut tanpa tambahan biaya dan harga isi ulangnya tetap sama dengan tabung biru," katanya. 

Di situs Indomaret, Elpiji/Bright Gas isi ulang harganya Rp148 ribu. Sementara di situs jual beli online Tokopedia, harga tabung kosong Elpiji dan Bright Gas antara Rp200an-300an ribu. Berbeda dengan gas 3 kg (tabung hijau), baik Elpiji dan Bright Gas adalah komoditas non-subsidi.***

WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya