backgroud
logo

Ekspresi

 

Falcon Pictures Resmi Digandeng Lionsgate

Falcon Pictures Resmi Digandeng Lionsgate

 
Falcon Pictures Resmi Digandeng Lionsgate
Lionsgate kerja sama dengan Falcon Pictures. (net)
WJtoday
Rabu, 12 Februari 2020 | 16:51 WIB
WJtoday - Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Indonesia. Salah satu rumah produksi terbesar (PH) di Tanah Air, Falcon Pictures, telah resmi bekerja sama dengan PH luar negeri, yakni Lionsgate.

Dilansir Variety, Falcon Pictures akan bekerja sama dengan konsorsium film berbahasa lokal Lionsgate, Globalgate Entertainment, terkait produksi dan distribusi.

Globalgate Entertainment sendiri merupakan perusahaan yang bertugas untuk memproduksi dan mendistribusikan film lokal sebuah negara ke pasar internasional. Perusahaan ini didirikan empat tahun lalu oleh Paul Presburger, William Pfeiffer, dan Clifford Werber.
“Indonesia memiliki industri media yang perkembangannya begitu pesat terkait produksi film dan serial, bioskop baru, dan pangsa pasarbox office lokal. Dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhan yang tak tertandingi, dengan kuat berada di pusat hal-hal tersebut,” jelas William Pfeiffer selaku Executive Chairman Globalgate Entertainment, seperti dikutip dari Variety.

Kesepakatan kerja sama antara Falcon Pictures dan Globalgate ini didasari dengan data yang menyatakan bahwa, Indonesia adalah negara ke-4 dengan penduduk terbanyak di dunia. Selain itu, adanya pencabutan pembatasan investasi asing pada tahun 2016 di Indonesia menyebabkan jumlah layar bioskop di Tanah Air bertambah dua kali lipat. Bahkan, diduga sudah menyentuh angka 2.000-an.

Selain itu, Indonesia juga memproduksi kurang lebih 130 film per tahun. Pangsa pasar film lokalnya pun meningkat.

Falcon Pictures sendiri berdiri tahun 2010 dengan H.B. Naveen sebagai pendirinya. Sejak saat itu hingga kini, Falcon Pictures masih memegang rekor sebagai rumah produksi dengan penonton terbanyak untuk film-filmnya. Tiga filmnya, Warkop DKI Reborn 1, Dilan 1990, dan Dilan 1991, menduduki posisi lima besar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah.

Menurut laporan Variety, dalam beberapa tahun terakhir ini, Falcon Pictures juga meraih 25 persen bagian daribox office lokal dengan merilis film Bumi Manusia, Comic 8, dan My Stupid Boss.

Mengenai kerja sama Falcon Pictures dengan Globalgate, Naveen mengaku antusias. Terutama, dari segi pendistribusian film-film Falcon Pictures.

“Falcon berbagi antusiasme untuk menjadi bagian dari jaringan kreatif ini. Bisa tersambung ke pikiran dan pendongeng yang hebat, Falcon berharap untuk memperluasoutput kontennya di Indonesia dan menyebarkan kisahnya ke seluruh dunia. Kami semua di Falcon dengan tulus berterima kasih kepada William dan Globalgate atas kemitraan ini,” jelas Naveen.

Selain Falcon Pictures, partner-partner Globalgate lainnya adalah Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, dan CineColombia/Dynamo, dan Belga and Viva Communications.***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait.

Berita Lainnya