backgroud
logo

Persib

 

Minus Febri Haryadi, 25 Pemain Persib Diboyong ke Solo

Minus Febri Haryadi, 25 Pemain Persib Diboyong ke Solo

 
Minus Febri Haryadi, 25 Pemain Persib Diboyong ke Solo
Luiz dan Beltrame bersama rombongan saat tiba di Bandara Adi Soemarno, Solo, Jumat (14/2/2020).. (persib.co.id)
WJtoday
Jumat, 14 Februari 2020 | 14:47 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membawa 25 pemainnya untuk melakoni laga uji coba kontra Persis Solo yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020) besok.

Rombongan tim Persib yang dipimpin langsung oleh Robert, telah bertolak menuju Solo dengan menggunakan penerbangan dari Bandara Husein Sastranagara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (14/2/2020) pagi. Tim kebanggaan warga Jabar ini pun sudah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, sekitar pukul 10.15 WIB setelah menempuh perjalanan terbang selama 1 jam. 

Seperti disampaikan Robert sebelumnya, ke-25 pemain tersebut, plus Febri Hariyadi yang tak ikut karena tengah bergabung dengan timnas Indonesia, merupakan gambaran skuat Maung Bandung yang akan didaftarkan mengikuti kompetisi Liga 1 2020. 
 
Tiga penjaga gawang dibawa serta, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Teja Paku Alam. Tidak ada nama kiper muda Aqil Savik dalam rombongan, yang hampir dipastikan tidak akan didaftarkan ke Liga 1.

Dari jajaran legiun asing, keempat pemain hadir dalam rombongan, yakni Nick Kuipers (bek/Belanda), Wander Luiz (penyerang/Brasil), Geoffrey Castillion (penyerang/Belanda), dan Omiz Nazari (gelandang/Filipina). Selain Castillion, Luiz, dan Teja, 3 pemain baru pun ada dalam rombongan, seperti Beni Oktoviantp (penyerang), Victor Igbonefo (bek), dan Zulham Zamrun (penyeang).

Di sektor pertahanan, selain Kuipers dan Igbonefo, Coach Robert membawa 6 pemain lainnya, yakni Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando, dan pemain muda Mario Jardel. Ada satu nama yang tak masuk rombongan, yakni Indra Mustafa. Apakah posisi Indra Mustafa di skuat Maung Bandung digantikan Mari Jardel? masih belum diketahui dengan pasti. 

Sementara di sektor tengah yang memiliki materi cukup padat, ada 1 gelandang yang tak masuk daftar, yakni M Syafril Lestaluhu. Seperti Aqil, Syafril pun kemungkinan besar tak akan didaftarkan ke Liga 1 yang pendaftarannya ditutup pada 10 Maret mendatang. Sedangkan nama-nama gelandang lainnya masuk dalam rombongan, seperti Dedi Kusnandar, Gian Zola Nashrullah, Beckham Putra Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, dan Frets Butuan

Sebelumnya, Robert menyatakan, timnya hanya akan mendaftarkan 26 pemain pada masa pendaftaran pertama musim ini. Mauang Bandung tidak ada memenuhi kuota 33 pemain yang diperbolehkan regulasi operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kami sudah mengambil keputusan hari ini, kami punya 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper. Itu skuat final kami untuk Liga,” terang Robert, beberapa waktu lalu.

Dalam tur pramusim ke Jateng, setelah menghadapi Perses, tim Maung Bandung dijadwalkan beruji tanding kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, setibanya di Supardi Nasir dan kawan-kawan dijadwalkan pada sore harinya, menggelar latihan sekaligus uji lapangan di Stadion Manahan. Dikutip laman resmi klub, Robert mengatakan, latihan dilakukan guna menjaga kebugaran fisik para pemainnya, sekaligus persiapan menjelang laga kontra Persis besok.

Berikut ini 25 pemain Persib yang diboyong ke Solo: 
Kiper
I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara
Belakang
Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Supardi Nasir Bujang, Mario Jardel, Ardi Idrus, Zalnando
Tengah
Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Gian Zola Nashrullah, Beckham Putra Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ghozali Siregar , Esteban Vizcarra, Frets Butuan
Depan
Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Wander Luiz, Geoffrey Castillion. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya