backgroud
logo

Inspirasi

 

Ketua KI Jabar Respons Positif Pelantikan Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda

Ketua KI Jabar Respons Positif Pelantikan Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda

 
Ketua KI Jabar Respons Positif Pelantikan Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda
Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ijang FaisalĀ . (istimewa/dok pribadi)
WJtoday
Jumat, 14 Februari 2020 | 23:46 WIB
WJtoday, Bandung - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ijang Faisal menilai positif pelantikan Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekretaris Daerah Jabar definitif pada hari Jumat (14/2/2020) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Menurutnya, pelantikan Sekda Jabar  saat ini menjadi momen yang tepat untuk menaruh harapan besar agar Jabar  ke depan dapat tumbuh lebih berkualitas dan bersinergi lebih baik lagi dengan pemerintah pusat, mengingat Iwan Wangsa merupakan mantan pejabat pemerintah pusat.

"Beberapa tadi yang saya catat saat Gubernur menyampaikan pidato sambutannya adalah bahwa Pa Iwan Wangsa merupakan pilihan terbaik dan cocok untuk Jawa Barat, Iwan Wangsa diibaratkan burung yang sudah terbang jauh tetapi akhirnya hinggap lagi di Gedung Sate". kata Kang Ijang dalam keterangan tertulisnya yang diterima WJtoday.com, Jumat (14/2/2020).

Penetapan Iwan Wangsa sebagai Sekda Jabar sudah melalui prosedur yang ketat, kompetitif dan juga terbuka sehingga asas keterbukaan menjadi poin utama penilaian komisi informasi jawa barat dalam tahapan proses seleksinya, demikian penilaian Kang Ijang.

Dia juga mengutarakan harapannya tentang pentingnya segera dilakukan reformasi birokrasi oleh sekda baru.

"Harapan kami terhadap sekda baru adalah pentinya segera melakukan reformasi birokrasi di internal Pemprov Jabar  sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah terkait pelayanan publik bisa terbuka terlebih dalam hal pengelolaan dan peruntukan anggaran Pemprov Jabar." katanya.

"Keterbukaan ini penting dilakukan agar badan publik bisa hati-hati dalam menggunakan anggaran publik, karena ketertutupan itu pasti dekat dengan celah korupsi dan kesewenang-wenangan, sementara sikap terbuka akan menjadikan pejabat bersikap hati-hati." imbuh Kang Ijang.

Ia pun mengaku optimistis terhadap apa yang disampaikan gubernur dalam sambutannya, agar sekda mampu melanjutkan dan menciptakan inovasi baru terutama reformasi birokrasi yang telah dibangun di Jabar.

"Sekda merupakan keranjang sampah dari seluruh masalah yang ada di pemerintahan provinsi, untuk itu saya pikir Pak iwan sudah punya penawar atas semua masalah tadi." tegas Kang Ijang.
 
"Kita sudah memprediksi dari awal bahwa Pa Iwan yang akan ditunjuk pemerintah pusat menjadi sekda jabar definitif. Prediksi, kalkulasi, dan pilihan pemerintah pusat tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk bisa diemban oleh Pak Iwan Wangsa. Namun, semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah. Harus disertai kerja keras, dan sekda harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja cerdas yang produktif," imbuhnya mengakhiri. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya