backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

Ekstra Ketat Pengawasan Virus Corona

Ekstra Ketat Pengawasan Virus Corona

 
Ekstra Ketat Pengawasan Virus Corona
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H. Syahrir, SE, M.Ipol.. (istimewa/dok pribadi)
WJtoday
Minggu, 16 Februari 2020 | 17:17 WIB
WJtoday, Bandung - Hampir sebulan ini, negara-negara di berbagai penjuru dunia tengah dicemaskan maraknya virus Corona yang dikabarkan sudah menelan korban jiwa ribuan orang.

Korban tewas akibat wabah virus corona COVID-19 belum juga berhenti. Hingga Minggu (16/2/2020) jumlah kematian akibat virus mematikan itu di seluruh dunia telah mencapai 1.666 orang. Di mana korban paling banyak ada di China sebagai negara pandemi virus tersebut.

Menyikapi kondisi demikian, diperlukan pengawasan ekstra ketat sampai ke daerah. Hal tersebut  diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H. Syahrir, SE, M.Ipol.

Antisipasi pencegahan untuk di Jabar ,ungkap Syahrir, salah satunya dengan pengawasan ekstra ketat diantaranya di daerah pusat-pusat industri.

Hal yang menjadi alasannya, di kawasan tersebut banyak Tenaga Kerja Asing (TKA), dimana bisa saja TKA itu berasal dari negara-negara yang sudah terjangkit Virus Corona.

Bagi daerah,  melalui Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten/Kota harus segera membuat SOP untuk pengawasan kesehatan TKA.

Harapannya, pengawasan  kesehatan TKA dibuat berkala dan kontinu.

Dalam rangka mencegah penyebaran  Virus Corona , pengawasan ekstra ketat oleh pemerintah daerah juga harus dilakukan untuk barang impor.

Barang impor dari China, ujar Syahrir dari berbagai jenis produk harus diawasi secara kontinyu. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya